Casing CVR Sriwijaya Air Terlepas, Basarnas: Bagian Inti Terbuat dari Bahan Kuat

loading...
Casing CVR Sriwijaya Air Terlepas, Basarnas: Bagian Inti Terbuat dari Bahan Kuat
Deputi Bidang Operasi Pencarian dan Pertolongan dan Kesiapsiagaan Basarnas, Bambang Suryo Aji mengatakan, casing dari Cockpit Voice Recorder (CVR) terlepas. Foto/SINDOnews/Isra Triansyah/Ilustrasi
JAKARTA - Deputi Bidang Operasi Pencarian dan Pertolongan dan Kesiapsiagaan Badan SAR Nasional (Basarnas), Bambang Suryo Aji mengatakan, bagian pelindung (casing) dari Cockpit Voice Recorder (CVR) Sriwijaya Air SJ-182 terlepas.

(Baca juga: Rekening Diblokir dan Tak Buka Donasi, Eks Anggota FPI Patungan Bantu Korban Bencana)

"Kemarin ada informasi CVR udah ditemukan tapi itu kalau saya lihat dan saya konfirmasi dengan pihak KNKT merupakan casingnya dari CVR tersebut,terlepas dari bagian utamanya," kata Bambang di JICT II, Minggu (17/1/2021).

(Baca juga: Perpanjang atau Tidak Operasi SAR Sriwijaya Air, Basarnas Lihat Hasil Temuan dan Cuaca)



Meskipun begitu, Bambang enggan menjelaskan lebih lanjut perihal CVR Black Box Sriwijaya Air SJ-182. Karena menurutnya kewenangan menjelaskan benda itu merupakan ranah KNKT. "Namun kita sedikit bisa memberikan penjelasan, kalau casingnya ini enggak ada masalah," ucapnya.

(Baca juga: 17 Korban Sriwijaya Air Sudah Diberikan Santunan, Jasa Raharja Proses 7 Korban Lainnya)

"Tapi kalau bagian pentingnya CVR ini menurut KNKT terbuat dari bahan yamg cukup kuat ya sehingga tak mudah pecah, itu saja yang saya terima terkait dengan bagian CVR. Nanti KNKT lah yg bisa menjelaskan. karena ini bukan wilayah kita untuk bisa menjelaskan tapi kurang lebih seperti itu," tambahnya.
(maf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top