Survei Maverick: Media Online dan Medsos Jadi Andalan Anak Muda

Selasa, 15 Desember 2020 - 23:38 WIB
loading...
A A A
Namun, adanya perubahan pola konsumsi berita yang kini memasuki ranah digital, tentunya akan semakin memengaruhi perkembangan industri media ke depannya.( )

Manager Analytics Maverick Indonesia, Karen Kusnadi menjelaskan, media konvensional masih menjadi sumber berita paling kredibel sehingga eksistensi dan kontribusi mereka di dunia komunikasi akan terus signifikan.

Menurut dia, apa yang menjadi "pekerjaan rumah" praktisi komunikasi adalah membawa berita yang kredibel tersebut ke dalam information ecosystem generasi muda, yaitu media sosial agar peluang generasi muda untuk membaca berita tersebut semakin tinggi.

"Oleh karena itu, pendekatan multikanal melalui paid, earned, shared, dan owned media menjadi penting untuk menjangkau para generasi muda ini,” ujar Karen.

Pendekatan strategi komunikasi terintegrasi yang dikenal dengan paid, earned, shared dan owned (PESO) media berfokus kepada penggunaan berbagai kanal media, baik online maupun offline untuk mencapai tujuan komunikasi.

Pendekatan komunikasi yang semakin populer di era digital ini tidak ragu mengombinasikan teknik-teknik periklanan, humas, maupun komunikasi digital untuk menjangkau audiens.
(dam)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1351 seconds (0.1#10.140)