Jelang Pilkada, Satgas: Pilih Paslon yang Taati Protokol Kesehatan

Kamis, 03 Desember 2020 - 19:06 WIB
loading...
Jelang Pilkada, Satgas: Pilih Paslon yang Taati Protokol Kesehatan
Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito secara khusus memberikan beberapa pesan jelang pilkada serentak 2020 pada 9 Desember nanti. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito secara khusus memberikan beberapa pesan jelang pilkada serentak 2020. Seperti diketahui pilkada akan digelar pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

(Baca juga: PKS Ganti Logo Bukan karena Kehadiran Partai Ummat)

"Masyarakat pemilih harus menyadari pentingnya peran kepala daerah untuk membawa masing-masing daerah bangkit dari Covid-19," kata Wiku saat konferensi pers, Kamis (3/12/2020).

(Baca juga: KPK Panggil Eks Direktur PT Garuda Indonesia sebagai Tersangka)

Dia berharap masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya pada 9 Desember mendatang. Dia mengimbau masyarakat untuk memilih pemimpin yang bertanggung jawab dan memiliki kapasitas serta komitmen untuk memimpin daerah di tengah pandemi.

"Pelajarilah latar belakang, kompetensi serta komitmen pemimpin daerah yang akan dipilih sebelum menentukan pilihan anda," ujarnya.

Wiku juga meminta agar masyarakat tidak memilih pasangan calon yang melanggar protokol kesehatan saat kampanye.

"Pilihlah pemimpin yang menaati aturan protokol kesehatan saat melakukan kampanye. Karena hal ini dapat menjadi cerminan tanggung jawab pemimpin kedepannya," tuturnya.

Menurutnya hasil pilkada kali ini akan menentukan arah ketahanan dan pemulihan ekonomi di daerah. "Ingat, pilkada tahun ini akan menentukan arah ketahanan kesehatan serta pemulihan masing-masing daerah di tengah pandemi. Maka harus ditanggapi dengan serius," pungkasnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1173 seconds (0.1#10.140)