PKS Ganti Logo Bukan karena Kehadiran Partai Ummat

Kamis, 03 Desember 2020 - 13:03 WIB
loading...
PKS Ganti Logo Bukan karena Kehadiran Partai Ummat
Logo PKS dan Logo Partai Ummat. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah mengubah logonya. PKS membantah perubahanlogonya itu dilakukan karena mengalah dari Partai Ummat , partai barunya M Amien Rais.

PKS membantah tujuan dari mengubah logonya itu karena ingin tampil beda dengan Partai Ummat. "Hehehe, enggak sama sekali," ujar Wakil Ketua Fraksi PKS DPR RI Netty Prasetiyani Aher kepada SINDOnews, Kamis (3/12/2020).

Netty yang juga merupakan anggota Komisi IX DPR RI ini pun menjelaskan alasan partainya mengubah logo. "Alasan kita mengubah logo dan warna adalah hasil kajian yang disepakati dan disetujui oleh pimpinan," pungkas Netty.

Sekadar diketahui, logo baru PKS diluncurkan dalam gelaran Munas V PKS di Bandung, Minggu 29 November 2020. Sedangkan Partai Ummat meluncurkan logonya, yakni Perisai Tauhid , pada Selasa 10 November 2020 di akun resmi YouTube Amien Rais Official. (Baca juga: Perisai Tauhid Jadi Logo Partai Ummat, Ini Penjelasan Amien Rais ).

Logo baru PKS menjadi berbentuk lingkaran dengan dominasi warna oranye dengan elemen dua bulan sabit mengapit satu tangkai padi tegak lurus berwarna putih serta tulisan PKS berwarna hitam.

(Baca juga: PKS Ganti Logo, Hindari Kemiripan dengan Partai Ummat? ).

Adapun logo lamanya menggunakan paduan warna hitam dan kuning, elemen dua bulan sabit mengapitsatu tangkai padi tegak lurus. Di bagian atas bertuliskan "Partai Keadilan", dan di bawahnya bertuliskan "Sejahtera".

(Untuk mengisi survei calon Presiden 2024 pilihan Anda, silakan klik di sini ).
(zik)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2264 seconds (10.55#12.26)