Usai Bertemu Kabareskrim, KPU Tegaskan Distribusi Logistik Pilkada Aman

Kamis, 03 Desember 2020 - 17:57 WIB
loading...
Usai Bertemu Kabareskrim, KPU Tegaskan Distribusi Logistik Pilkada Aman
Kabareskrim Mabes Polri, Komjen Pol Listyo Sigit P mengunjungi kantor KPU, Jakarta Pusat, Kamis (3/12/2020). Dalam kunjungan itu, ada sejumlah hal dibahas. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kabareskrim Mabes Polri, Komjen Pol Listyo Sigit P mengunjungi kantor Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) RI, Jakarta Pusat, Kamis (3/12/2020). Dalam kunjungan itu, ada sejumlah hal yang dibahas, salah satunya pengamanan distribusi logistik Pilkada serentak 2020.

(Baca juga: PKS Ganti Logo Bukan karena Kehadiran Partai Ummat)

Ketua KPU RI, Arief Budiman menyampaikan apresiasi atas kunjungan Kabareskrim bersama jajarannya yang telah memberikan perhatian yang luar biasa untuk mendukung terlaksananya Pilkada serentak 2020 yang aman dan lancar.

(Baca juga: KPK Panggil Eks Direktur PT Garuda Indonesia sebagai Tersangka)

Dia mengaku ada sejumlah topik yang dibahas dalam pertemuan tertutup tersebut. Mulai dari penerapan protokol kesehatan Covid-19 di semua tahapan, hingga pada kesiapan penyelenggara untuk melaksanakan pemungutan dan penghitungan suara yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

"Termasuk yang diperintahkan undang-undang, kerja sama KPU dan kepolisian untuk pengamanan dan pendistribusian logistik," kata Arief usai menggelar pertemuan tertutup dengan Kabareskrim, Kamis (3/12/2020).

Dalam pertemun itu, Arief memastikan bahwa pendistribusian logistik yang sudah berjalan beberapa waktu lalu, masih dalam kondisi yang aman dan terkendali. Ia berharap, situasi ini bisa berjalan dengan lancar hingga hari H pemungutan dan penghitungan suara nanti.

"Perkembangan distribusi logistik di banyak tempat sampai saat ini dilaporkan tidak ada gangguan yang cukup berarti. Jadi semua bisa didistribusikan dengan aman dan lancar," ujarnya.

Mantan Ketua KPU Provinsi Jawa Timur (Jatim) ini berharap agar semua pihak yang terlibat turut mendukung dan menyukseskan pesta demokrasi lima tahunan ini.

"Mudah-mudahan dengan dukungan semua pihak termasuk kepolisian, Pilkada 2020 bisa berjalan aman, damai, luber, jurdil, dan prokes tetap kita terapkan ketat," pungkasnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1295 seconds (0.1#10.140)