Bentuk SDM Sejak Dini, 10 Ribu Al-Qur'an Disalurkan ke Wilayah Ini

Kamis, 26 November 2020 - 20:33 WIB
loading...
A A A
Sementara itu perwakilan Kemenag Kota Palu, Irsan mengungkapkan kebahagiannya dengan adanya program 10.000 Al-Qur’an. "Tentunya saya senang dengan adanya lembaga-lembaga yang sukarela ingin menyalurkan Al-Qur'an. Terimakasih kepada Yayasan Ammirul Ummah dan juga Iman Care. Serta terimakasih juga kepada para donatur yang telah menyumbangkan rezekinya untuk penyaluran Al-Qur'an," ucap Irsan.

Masyakarat Palu pun menyatakan kebahagiaanya dengan adanya penyaluran program ini. Seperti yang disampaikan Ibu Masnah, salah satu pengelola lembaga sosial yang ada di palu mengatakan bahwa penyaluran 10.000 Al-Qur'an menjadi sebuah momen yang sangat baik untuk bisa lebih mendekatkan masarakat Palu dengan Al-Qur'an.

Hal serupa juga diutarakan oleh Pak Bukhori, ketua DKM Masjid Ali Obed dikawasan Mantikulore. "Alhamdullah sangat senang dengan adanya bantual Al-Qur'an ini. Semoga bantaun ini bisa bermanaat bagi jam'ah yang ada di masjid ini. Terima kasih kepada Yayasan Ammirul Ummah atas bantuannya," katanya.

Dalam program ini, Yayasan Ammirul Ummah yang didukung oleh Iman Care bekerja sama dengan ratusan lembaga penyalur. Fokus penyaluran dilakukan di titik-titik utama seperti majelis taklim, TPQ, kaum dhuafa, serta korban gempa Palu. Sebagai bentuk gotong royong terhadap sesama, dan juga syiar dakwah Islam.

Penyaluran program ini tidak hanya terbatas di Kota Palu, tapi juga di beberapa daerah lain seperti Kabupaten Donggala, Kabupaten Sigi, Kabupaten Toli-toli dan Kabupaten Banggai. Untuk di kota Palu sendiri total ada sekitar 5.000 lebih eksemplar yang akan disalurkan. Sementara ada 2.000 lebih ekspemplar yang disalurkan di Kabupaten Donggala, dan sisanya di Sigi, Toli-toli, dan Banggai.
(maf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1732 seconds (0.1#10.140)