Bentuk SDM Sejak Dini, 10 Ribu Al-Qur'an Disalurkan ke Wilayah Ini

Kamis, 26 November 2020 - 20:33 WIB
loading...
Bentuk SDM Sejak Dini, 10 Ribu Al-Quran Disalurkan ke Wilayah Ini
Yayasan Ammirul Ummah yang didukung penuh Iman Care menyalurkan sebanyak 10.000 Al-Quran, Senin 23 November. Penyaluran melibatkan lebih dari 200 lembaga. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Yayasan Ammirul Ummah yang didukung penuh oleh Iman Care menyalurkan sebanyak 10.000 Al-Qur'an untuk Palu pada Senin 23 November 2020. Penyaluran ini melibatkan lebih dari 200 lembaga yang nantinya akan dibagikan ke berbagai kelompok masyarakat seperti majelis taklim, lembaga tahfidz, kaum dhuafa hingga mualaf center.

(Baca juga: Tak Hadiri Munas MUI, Din Syamsuddin: Ulama Lurus Hanya Takut Allah SWT)

Acara peresmian yang digelar di Kota Palu tersebut juga dihadiri oleh beberapa organisasi dan tokoh masyarakat seperti Majelis Ulama Indonesia Kota Palu, Wakil DPRD Kota Palu dan Kemenag Kota Palu.

(Baca juga: Kebebasan Sipil di Indonesia Alami Kemunduran)

Acara yang dimulai sejak pukul 09.00 WIB itu diawali dengan pembacaan tasmi' Al-Qur'an (hafalan) oleh salah satu santri TPQ ternama dikota Palu yang memang sudah memiliki hafalan Al-Qur'an. Setelah itu acara dilanjutkan dengan sambutan dari tamu undangan dan juga penandatanganan kesepakatan antara Yayasan Ammirul Ummah dengan lembaga-lembaga penyalur.

Penandatanganan ini sebagai bentuk keseriusan dari lembaga penyalur agar bertanggung jawab atas penyaluran Al- Qur'an, sehingga nanti Al-Qur'an yang diamanahkan dapat tersalurkan sebagaimana mestinya.

Seperti yang diutarakan oleh salah satu lembaga penyalur, bahwa keterlibatan mereka dalam program ini tentunya untuk bisa terlibat dalam kegiatan-kegiatan positif. Selain itu juga bisa bersama-sama untuk membantu dalam menyebarkan syiar dakwah islam di bumi Sulawesi.

Setelah penandatanganan kesepakatan, acara dilanjut dengan pemotongan pita secara simbolis peresmian program tersebut. Pemotongan pita dipandu langsung oleh Ketua Yayasan Ammirul Ummah Indonesia, Irfan Ahmad Fauzi beserta tamu undangan.

"Kami beriterima kasih kepada Iman Care karena telah mendukung penuh acara ini, harapannya dengan adanya program ini dapat memberi kebermanfaatan bagi masyarakat khususnya di Palu dan umumnya masyarakat Sulawesi Tengah," kata Irfan Ahmad Fauzi.

"Semoga dengan penyaluran ini lembaga-lembaga Pendidikan Islam baik pesantren maupun lembaga tahfidz dapat terpenuhi akan kebutuhan-kebutuhan Al-Qur'annya," tambah Irfan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2472 seconds (0.1#10.140)