Pentingnya Mengambil Keputusan demi Karier yang Lebih Berkembang

Kamis, 25 Januari 2024 - 14:08 WIB
loading...
Pentingnya Mengambil Keputusan demi Karier yang Lebih Berkembang
Keputusan penting dinilai perlu diambil bagi setiap orang demi berkembangnya perjalanan kariernya. Pandangan ini disampaikan alumni Prakerja, Taufiq Restu. Foto/Ilustrasi/Istimewa
A A A
JAKARTA - Keputusan penting dinilai perlu diambil bagi setiap orang demi berkembangnya perjalanan kariernya. Pandangan ini disampaikan alumni Prakerja, Taufiq Restu, yang awalnya memiliki kecintaan terhadap desain grafis.

Keputusan Taufiq dengan konsep pembelajaran yang terus berkembang, dan program seperti Prakerja telah menjadi pilihannya untuk meningkatkan keterampilan dan meningkatkan kariernya.

"Saya awalnya emang suka desain grafis, terus cari pelatihan yang berhubungan sama bidang tersebut lewat Prakerja. Saya dapatkan pelatihannya di luar sekolah," kata Taufiq Restu, Kamis (25/1/2024).

Taufiq merasa sangat terbantu untuk memperdalam potensinya saat mengikuti Prakerja. "Iya, belajarnya asyik. Terus materinya juga mudah diterima bagi orang-orang yang belum terlalu mahir kaya saya," ungkapnya.

Bukan cuma itu, berkat keberanian dan ilmu yang dirasa sudah cukup Taufiq akhirnya membuka jasa desain grafis sendiri.

"Selang beberapa lama, saya coba untuk buka jasa desain. Saya tawarkan lewat Instagram dan Facebook saya. Yah, awalnya harganya cuma 30 ribu per desain. Awalnya enggak ada yang mau," tuturnya.

"Tapi jalan tiga minggu kemudian ada satu orang yang mau pakai jasa saya dan dapat review yang cukup baik. Dari situ mulai berdatangan tiga sampai empat klien. Bikin saya makin semangat buat terus asah kemampuan di bidang ini," tambahnya.

Industri saat ini kata dia terus berubah dan berkembang, dan kunci untuk tetap relevan adalah memiliki keterampilan yang selaras dengan tuntutan pasar. Alumni Prakerja tidak hanya diberikan pelatihan dalam keterampilan yang relevan saat ini, tetapi mereka juga diajarkan untuk terus belajar dan beradaptasi dengan perubahan

"Menurut saya pelatihannya udah oke, trainernya juga bagus. Jelasinnya pake bahasa yang mudah dimengerti. Mudah-mudahan akan ada lagi kelas desain grafis lainnya yang bisa dipelajari. Saya juga awalnya kan karena passion alhamdullilah sekarang jadi profesi," tutup Taufiq.

Semangat Taufiq untuk mendalami passion yang dimilikinya berbuah baik, mulai dari mau belajar hingga gigih dalam passion yang ia tekuni dan membawanya menjadi desainer grafis.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1072 seconds (0.1#10.140)