4 Tips Bikin Tugas Sekolah Video Presentasi #WithGalaxy

Rabu, 18 November 2020 - 07:07 WIB
loading...
4 Tips Bikin Tugas Sekolah Video Presentasi #WithGalaxy
Samsung Electronics Indonesia, hadirkan Galaxy A series (A01 Core|A01|A11) yang terjangkau dilengkapi inovasi yang bermanfaat untuk mendukung para siswa membuat tugas-tugas sekolah
A A A
JAKARTA - Aktivitas Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) telah dijalankan di hampir seluruh sekolah di Indonesia sejak April 2020 lalu. Penggunaan perangkat teknologi seperti smartphone semakin krusial guna mendukung proses pembelajaran, hingga mengerjakan tugas yang diberikan oleh guru.

Format tugas yang diberikan pun makin beragam, mulai dari kuis, esai, hingga video presentasi. Samsung Electronics Indonesia, hadir dengan beragam produk Galaxy A series (A01 Core|A01|A11) yang terjangkau dilengkapi inovasi yang bermanfaat untuk mendukung para siswa membuat tugas-tugas sekolahnya.

“Beragam tantangan kerap ditemui oleh para murid saat mengerjakan beragam tugas PJJ yang berbentuk video. Menggunakan sistem operasi Android Go, Galaxy A01 Core 15% lebih cepat untuk membuka aplikasi, menghemat penggunaan RAM hingga 270MB, sehingga para murid dapat membuka beberapa aplikasi bersamaan dan menghemat memori hingga 900MB untuk menyimpan lebih banyak foto dan video. Agar #SemangatTetapSekolah, Samsung menghadirkan Galaxy A01 Core|A01|A11 dengan spesifikasi dan fitur kamera yang mumpuni, serta harga yang terjangkau mulai dari Rp 999.000,- yang dapat dicicil mulai dari Rp90 ribuan. Kami berharap dengan hadirnya rangkaian produk ini, para murid dapat memaksimalkan pengalaman untuk aktivitas PJJ,” ucap Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Inilah 4 tips untuk membuat tugas presentasi video yang Awesome #WithGalaxy
4 Tips Bikin Tugas Sekolah Video Presentasi #WithGalaxy

1. Membuat catatan yang ingin kamu bicarakan
Terkadang kita suka kehilangan atau bahkan kehabisan kata-kata saat sedang direkam di depan kamera. Sebelum membuat video presentasi, catat dulu hal yang ingin kamu bicarakan dalam poin-poin sebagai acuan saat kamu berbicara di depan kamera. Fitur Google Go dan Youtube Go dapat digunakan untuk melakukan pencarian sumber informasi dari internet untuk membuat poin-poin catatan kamu. Selain itu, fungsi dari mencatat poin-poin pembicaraan juga membuat presentasi kita memiliki alur yang bagus dan terstruktur.

2. Posisikan Galaxy A milikmu sejajar dengan pandangan mata saat merekam video
Saat merekam tugas video presentasi, posisikan kamera smartphone sejajar dengan mata kamu (eye-level), sehingga hasil rekaman akan terlihat maksimal dengan komposisi pengambilan video yang seimbang. Misal, gunakan alat-alat yang ada di sekitar kamu seperti buku untuk membantu memposisikan smartphone kamu lurus dan sejajar di atas meja, atau duduk diatas bangku/kursi yang membuat pandangan matamu sejajar dengan kamera Galaxy A, atau atur posisi Galaxy A vertikal atau horizontal untuk mendapatkan posisi eye level.
4 Tips Bikin Tugas Sekolah Video Presentasi #WithGalaxy

3. Manfaatkan kamera depan untuk mengambil video
Gunakan kamera depan Galaxy A01 Core dan A01 yang beresolusi 5MP dan beauty filter yang membuat kamu terlihat lebih kece di dalam video presentasi kamu. Untuk kamu yang ingin hasil video lebih Awesome lagi, Galaxy A11 hadir dengan kamera depan 8MP dengan kualitas 1080p 30fps.

4. Pencahayaan dan waktu adalah kunci
Sering kali kita mendapatkan hasil video yang blurry dan tidak maksimal karena kita tidak memperhatikan pencahayaan pada tempat kita merekam. Untuk mendapatkan hasil video yang lebih maksimal lagi, kamu tidak perlu mahal-mahal membeli ring light / lampu tambahan.
4 Tips Bikin Tugas Sekolah Video Presentasi #WithGalaxy

Cukup manfaatkan pencahayaan alami dari sinar matahari pada jam 2-4 sore, maka kamu akan mendapatkan hasil video yang jernih dan tajam. Untuk mendapat nilai terbaik, sering kali murid mengulang beberapa kali saat syuting video presentasinya. Jangan takut kehabisan baterai saat merekam video presentasi berulang-kali, karena Galaxy A01 Core ditenagai dengan baterai 3.000 mAh yang akan menemanimu syuting sampai selesai, dan hasil video presentasi terbaik yang dikirim ke guru kamu.

Dengan beragam fitur dan teknologi, yang ditawarkan oleh Samsung Galaxy A01 Core|A01|A11 seperti prosesor mumpuni, kamera terbaik, dan baterai berkapasitas besar, hal ini menjadi sangat penting untuk mendukung penggunanya yang ingin lancar melakukan aktivitas dan mengerjakan tugas PJJ #WithGalaxy. Dapatkan Samsung Galaxy A series mulai dari Rp 999.000,- dan dapat dicicil mulai dari Rp90 ribuan.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi di sini
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1741 seconds (0.1#10.140)