Hadapi Dampak Perubahan Iklim, Pusat-Daerah Mesti Bersinergi

Jum'at, 13 November 2020 - 15:33 WIB
loading...
A A A
Meski tahun ini memberikan tantangan besar untuk upaya pengendalian perubahan iklim global dan nasional, Ruandha menyatakan KLHK tetap optimis dan menjaga semangat untuk melaksanakan berbagai komitmen yang telah Indonesia sampaikan dalam laporan Nationally Determined Contribution (NDC). Berbagai komitmen tersebut mencakup aksi mitigasi, adaptasi, mobilisasi sumber daya, dan inventarisasi gas rumah kaca dan monitoring, pelaporan, dan verifikasi.

Lebih lanjut, Ruandha menyampaikan bahwa pada 2020, Green Climate Fund (GCF) sebagai salah satu lembaga pendanaan iklim global bentukan UNFCCC, telah menyetujui proposal Indonesia mengenai REDD+ Results-Based Payment dan mengucurkan pendanaan senilai USD103,8 juta.

“Capaian ini menunjukkan respon yang mengesankan dari Indonesia dalam mengatasi ancaman perubahan iklim serta sebagai wujud peningkatan kepercayaan di dalam negeri dan komunitas internasional,” ujarnya.

Sebagai informasi, sosialisasi tersebut dihadiri para pemangku kepentingan di wilayah Sulawesi Tenggara seperti perwakilan pemerintah daerah, akademisi, serta unit-unit pelaksana teknis KLHK di Sulawesi Tenggara.
(muh)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1197 seconds (0.1#10.140)