Ikappi Ajak Masyarakat Selalu Pakai Masker dan Jalankan Protokol Kesehatan

Selasa, 20 Oktober 2020 - 17:02 WIB
loading...
Ikappi Ajak Masyarakat Selalu Pakai Masker dan Jalankan Protokol Kesehatan
Pembagian masker yang dilakukan sejak Jumat hingga hari ini, Selasa (20/10/2020) Polda Metro Jaya bekerja sama dengan IKAPPI agar program tepat sasaran. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Dalam rangka mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19), sekaligus sosialisasi protokol kesehatan di masa pandemi Corona, Polda Metro Jaya membagikan 1.500 masker kepada para pedagang pasar Kramat Jati, Jakarta Timur.

(Baca juga: Tips Mengasuh dan Merawat Bayi di Masa Pandemi Covid-19)

Dalam pembagian masker yang dilakukan sejak Jum'at hingga hari ini, Selasa (20/10/2020) Polda Metro Jaya bekerja sama dengan ikatan keluarga pedagang pasar Indonesia (IKAPPI) agar program ini tepat sasaran.

(Baca juga: Bubarkan Balap Liar di Medan, Polisi Lepaskan Tembakan Peringatan)

IKAPPI menilai, kegiatan pembagian masker dan sosialisasi seperti ini sangat penting, mengingat cluster-cluster penyebaran Covid-19 terus bertambah, salah satunya terjadi di pasar-pasar tradisional.

Sementara itu, para pedagang di pasar Kramat Jati mengaku program bagi-bagi masker dan sosialisasi protokol kesehatan yang dilakukan oleh Polda Metro Jaya dan IKAPPI, sangat membantu mengembalikan kembali citra pasar tradisional yang tetap aman, meski Covid-19 masih mewabah hingga saat ini.

"Selain sebagai proteksi diri terhadap Covid-19, program bagi-bagi masker dan sosialisasi ini juga mengembalikan image pasar tradisional yang sebelumnya banyak diberitakan jadi cluster baru Covid-19," ujar Iis Kumalawati, salah satu pedagang, Selasa (20/10/2020).

Para pedagang meminta program ini terus dilakukan oleh Polda Metro Jaya dan IKAPPI selama masa pandemi Covid-19 agar pasar tradisional benar-benar bebas dari Covid-19 sehingga pembeli kembali beralih belanja ke pasar tradisional.

"Kalau pedagang sehat, pasarnya aman kan pembeli balik lagi ke kita, jadi omset pedagang yang selama ini kita keluhkan menurun bisa kita naikkan. Pasar tradisional adalah tenpat jual beli yang aman untuk dikunjungi. Untuk masyarakat ayo kembali belanja di pasar tradisional," pungkas Iis.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2031 seconds (0.1#10.140)