Masyarakat Diharapkan Tetap Produktif di Tengah Pandemi

Rabu, 14 Oktober 2020 - 19:23 WIB
loading...
Masyarakat Diharapkan Tetap Produktif di Tengah Pandemi
Di tengah pandemi diharapkan masyarakat tak pasif dan pasrah dengan keadaan, melainkan harus bangkit dan cari alternatif lain untuk bangkit dari keterpurukan. Foto/SINDOnews/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Di tengah pandemi virus Corona (Covid-19) diharapkan masyarakat tidak pasif dan pasrah dengan keadaan, melainkan harus bangkit dan mencari alternatif lain untuk bangkit dari keterpurukan.

(Baca juga: Update Corona: 344.749 Positif, 267.851 Sembuh, 12.156 Meninggal)

Hal tersebut dikatakan Wali Kota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra merespons Kota Denpasar yang kembali berhasil menambah koleksi penghargaannya.
Masyarakat Diharapkan Tetap Produktif di Tengah Pandemi

(Baca juga: Pengaruh Covid-19 pada Psikologi dan Kesehatan Jiwa di Masyarakat)

Kali ini datang dari inovasi Jaga Baya yang diluncurkan dalam rangka mendukung masyarakat produktif dan aman Covid-19 sukses mengantarkan Denpasar meraih Penghargaan 4th Indonesia Smart Nation Award (ISNA) 2020 untuk kategori Smart Society.

"Tentunya kami bersyukur atas capaian ini, inovasi ini merupakan bentuk usaha konkrit kami dalam mendorong terciptanya masyarakat produktif aman Covid-19," ujar Rai Dharmawijaya, Rabu (14/10/2020).

Inovasi Jaga Baya (Lindungi Diri, Lindungi Sesama dan Lindungi Usaha/Layanan) Produktif dan Aman Covid-19 merupakan sebuah upaya terintegrasi dan berkelanjutan guna mendukung percepatan penanganan dan pencegahan Covid-19.

Selain itu, inovasi ini mendorong masyarakat tetap produktif dan aman saat beraktifitas di masa pandemi. Penghargaan ISNA diinisasi oleh Citiasia Inc. melalui salah satu lini strategisnya Citiasia Center for Smart Nation (CCSN) yang memiliki visi untuk mendukung kemajuan pembangunan di Indonesia melalui pendekatan smart city atau daerah pintar, Gerakan Indonesia Smart Nation telah berlangsung sejak tahun 2015.

"Di masa pandemi, inovasi sangat dibutuhkan untuk membangun keseimbangan antara pelayanan, penanganan kesehatan masyarakat dan pergerakan ekonomi agar dapat diselaraskan dan saling mendukung," tutup Wali Kota peraih penghargaan Pemimpin Inovatif Nasional 2019 ini.
(maf)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2318 seconds (10.101#12.26)