Anggota DPR Masuk Kelompok Prioritas Vaksinasi Covid-19? Ini Penjelasan Satgas

Selasa, 29 September 2020 - 20:37 WIB
loading...
Anggota DPR Masuk Kelompok Prioritas Vaksinasi Covid-19? Ini Penjelasan Satgas
Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Berdasarkan rencana roadmap vaksinasi Covid-19 terdapat kelompok masyarakat yang akan menjadi prioritas. Di antaranya garda terdepan, kontak erat, pelayan publik, kelompok masyarakat, tenaga pendidik, dan aparatur negara dalam hal pemerintah dan legislatif yakni anggota DPR .

Merespons hal tersebut, Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengatakan bahwa daftar sasaran prioritas tersebut masih kajian. "Kami sedang mengkaji tentang sasaran prioritas vaksin sesuai dengan kelompok risikonya," katanya saat konferensi pers di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (29/9/2020).

( ).

Selain sasaran prioritas vaksinasi, Wiku mengatakan ada beberapa hal lain yang masih dalam proses kajian. "Dan begitu juga elemen yang diperlukan dalam vaksinasi tersebut. Mulai dari suplai, pembiayaan, mekanisme, serta infrastruktur yang perlu disiapkan," ujarnya.

(Lihat Juga Infografis: Tanpa Label SNI, Masker Kain Bakal Dilarang Beredar di Pasaran ).

Wiku memastikan akan menyampaikan pada masyarakat jika roadmap vaksinasi telah dituntaskan. "Nanti pada saatnya setelah semua rencana matang dan jelas akan kami sampaikan kepada masyarakat tentang rencana vaksinasi lebih detail. Dan tentunya itu sesuai dengan kami pastikan ketersediaan vaksin yang ada untuk lindungi seluruh masyarakat Indonesia," pungkasnya.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0872 seconds (0.1#10.140)