Muhammadiyah Ucapkan Selamat Kepada Wakil Rakyat dan Presiden-Wakil Presiden RI Terpilih

Jum'at, 22 Maret 2024 - 18:13 WIB
loading...
Muhammadiyah Ucapkan Selamat Kepada Wakil Rakyat dan Presiden-Wakil Presiden RI Terpilih
Ketua Umum PP Muhammadiyah menyampaikan selamat kepada Anggota Legislatif DPR, DPRD II, DPRD I, dan DPD serta Presiden-Wakil Presiden RI terpilih dalam Pemilu 2024. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah menyampaikan selamat kepada Anggota Legislatif DPR, DPRD II, DPRD I, dan DPD serta Presiden-Wakil Presiden RI terpilih dalam Pemilu 2024 . Muhammadiyah berharap dalam masa lima tahun ke depan bangsa Indonesia lebih maju, adil, makmur, bermartabat, dan sejahtera.

Ucapan selamat ini disampaikan PP Muhammadiyah melalui keterangan resmi yang ditandatangani Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir dan Sekretaris Umum (Sekum) PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti, Jumat (22/3/2024). Namun Muhammadiyah juga menekankan tetap menunggu penyelesaian sengketa pemilu di Mahkamah Konstitusi (MK).

"Menyampaikan selamat kepada anggota legislatif DPR, DPRD II, DPRD I, DPD, dan Presiden- Wakil Presiden terpilih dengan tetap menunggu penyelesaian sengketa pemilu di Mahkamah Konstitusi (MK). Mereka yang terpilih niscaya berjiwa negarawan dengan bersungguh- sungguh dan penuh tanggung jawab mengemban dan melaksanakan amanat rakyat yang sangat berat," tulis PP Muhammadiyah dikutip dari keterangan resminya.



Muhammadiyah juga menghormati pihak yang mengajukan gugatan ke MK sebagai solusi konstitusional, damai, dan elegan dengan kesadaran bahwa keputusan MK bersifat final and binding untuk dipatuhi semua pihak.

Salah satu ormas Islam terbesar di Indonesia ini juga mengajak masyarakat untuk menyikapi hasil pemilu sebagai realitas politik dan konsekuensi logis dari sistem demokrasi yang dipilih oleh bangsa Indonesia. Karena itu, dengan berbagai catatan kritis, masyarakat dapat menerima hasil pemilu dengan arif, bijaksana, dan legawa.

Selain itu, Muhammadiyah juga meminta kepada MK agar bekerja lebih profesional dan imparsial dalam mengadili dan memutus sengketa pemilu.



"Penyelesaian sengketa pemilu yang adil dan objektif merupakan solusi dan memberikan kepastian politik. Bagi MK penyelesaian sengketa pemilu dengan jujur dan amanah merupakan momentum untuk meningkatkan kinerja, memperbaiki citra, dan memulihkan kepercayaan publik yang selama ini menurun," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1005 seconds (0.1#10.140)