Update: 7 Anggota Fraksi PKB DPR Siap Jadi Pengusul Hak Angket Kecurangan Pemilu 2024

Rabu, 06 Maret 2024 - 17:33 WIB
loading...
Update: 7 Anggota Fraksi PKB DPR Siap Jadi Pengusul Hak Angket Kecurangan Pemilu 2024
Anggota Fraksi PKB di DPR Luluk Nur Hamidah mengungkapkan tujuh wakil rakyat dari fraksinya siap menjadi pengusul hak angket guna menyelidiki dugaan kecurangan Pemilu 2024. Foto/Achmad Al Fiqri
A A A
JAKARTA - Sebanyak tujuh anggota DPR dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sudah menyatakan mendukung hak angket guna menyelidiki dugaan kecurangan Pemilu 2024. Hal itu diungkapkan oleh anggota Fraksi PKB di DPR Luluk Nur Hamidah.

"Sudah ada, mungkin sekitar 7 (anggota Fraksi PKB dukung hak angket), sudah sekitar 7 yang sudah ada nama dan sudah siap. Dan beberapa di antaranya juga sudah memberikan banyak statement terkait hak angket,” kata Luluk di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (6/3/2024).

Luluk mengatakan, Fraksi PKB membuka luas partisipasi anggota parlemen dari fraksi lain untuk mendukung hak angket DPR. Hanya saja, ia menuturkan, di fraksinya baru ada tujuh anggota dengan beragam latar belakang yang mendukung dan siap gulirkan hak angket.





"Jadi ada teman kita yang kebetulan beliau juga wakil pimpinan di Komisi II, ada yang pernah punya pengalaman jadi pimpinan di Komisi II, ada juga macam-macam dari berbagai unsur kita sudah ada nama-namanya, sudah ada," ucap Luluk.

Hanya saja, Luluk enggan membuka nama anggota Fraksi PKB yang siap mendukung hak angket itu. "Mungkin di beberapa media sudah sempat keluar nama-namanya. Itu dari PKB semua menyatakan siap untuk menjadi pengusung hak angket," tandas Luluk.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1616 seconds (0.1#10.140)