AAPPHI Beri Dukungan Moral kepada Brigjen Prasetyo Utomo

Minggu, 27 September 2020 - 07:35 WIB
loading...
AAPPHI Beri Dukungan Moral kepada Brigjen Prasetyo Utomo
APPHI di bawah komando Sandy Suresno terus menyampaikan dukungan moral kepada Brigjen Prasetyo Utomo terkait permasalahan hukum yang membelitnya saat ini. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Aliansi Advokat Peduli Penegakan Hukum Indonesia (AAPPHI) di bawah komando Sandy Suresno terus menyampaikan dukungan moral kepada Brigjen Prasetyo Utomo terkait permasalahan hukum yang membelitnya saat ini.

"Kami dukung beliau (Brigjen Prasetyo Utomo), agar beliau tetap tegar, kuat dan semangat dalam menjalani setiap proses hukum yang berjalan saat ini," ujar Sandy dalam keterangannya kepada SINDOnews, Minggu (25/9/2020). (Baca juga: Tiga Berkas Kasus Pemalsuan Surat Jalan Djoko Tjandra Dinyatakan Lengkap)

Menurut Sandy, Prasetyo Utomo memiliki sederet prestasi seperti menyita aset dan bangunan hotel pengusaha pengemplang pajak negara pada tahun 2019. Selain itu lulusan akpol 1991 itu juga berhasil menutup reklamasi di Tegal Mas di Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung pada Agustus 2020. "Beliau punya banyak prestasi selama bertugas," tegas Sandy.

Sandy menilai bahwa mantan Kapolres Mojokerto, Jawa Timur ini adalah seorang periang kepada siapa pun. Prasetyo, kata Sandy, juga sangat dikenal memiliki sifat yang tegas dalam menyelesaikan setiap kasus. "Ia cukup tegas dalam melaksanakan tugasnya sebagai pejabat di kepolisian," ucap Sandy.

Seperti informasi, Prasetyo Utomo telah dicopot Kapolri Jenderal Idham Azis dari jabatannya sebagai Kepala Biro Koordinasi dan Pengawasan PPNS Bareskrim Polri. Dia diduga telah menyalahgunakan kewenangannya dengan mengeluarkan surat jalan untuk Djoko Tjandra. (Baca juga: Djoko Tjandra Merasa Ditipu Jaksa Pinangki Soal Action Plan Pengurusan Fatwa MA)

"Yang bersangkutan dicopot dari jabatan dalam rangka pemeriksaan," kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Argo Yuwono kepada wartawan pada, Rabu (15/7) lalu.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1402 seconds (0.1#10.140)