Standarisasi Kualitas Produk, Singosari Lakukan Sertifikasi Benih Indigofera

Jum'at, 18 September 2020 - 10:24 WIB
loading...
A A A
Harapannya, semakin banyak produk BBIB Singosari yang tersertifikasi akan semakin meningkatkan layanan dari BBIB Singosari. Permintaan masyarakat yang semakin meningkat terhadap benih Indigofera juga mendorong BBIB Singosari untuk melakukan sertifikasi Indigofera sebagai jaminan benih unggul agar dapat diproduksi lebih maksimal dan dapat diedarkan kepada masyarakat.

"BBIB Singosari sebagai salah satu unit Badan Layanan Umum (BLU) yang ada di Kementerian Pertanian, memiliki semua tanggung jawab itu dan kami berkomitmen betul," ujar Agung.

Diketahui, Indigofera adalah hijauan pakan ternak jenis leguminosa pohon yang memiliki kualitas nutrisi yang tinggi. 1 hektar Indigofera bisa memenuhi kebutuhan untuk 10 ekor sapi. Indigofera memiliki kandungan protein yang cukup tinggi sehingga sangat baik untuk penggemukan ternak.

"Pembudidayaan yang mudah dan sangat baik sebagai pakan ternak ini membuat tanaman ini sangat diminati oleh masyarakat," tutur Agung.

Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo juga mendukung upaya BBIB Singosari untuk melakukan sertfikasi Benih Indigofera ini sebagai upaya peningkatan kualitas produk. Menurutnya hal ini sejalan upaya pemerintah mensejahterakan masyarakat khususnya peternak.

"Pemerintah terus mendukung upaya peningkatan mutu dan kualitas dengan sertifikasi ini. Intinya untuk membuat kemudahan dan kesejahteraan di masyarakat," kata Menteri SYL.
(ars)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0956 seconds (0.1#10.140)