Eks Stafsus SYL Akui Laporkan Bantuan dari Kementan ke Surya Paloh

Rabu, 29 Mei 2024 - 12:05 WIB
loading...
Eks Stafsus SYL Akui Laporkan Bantuan dari Kementan ke Surya Paloh
Sidang lanjutan perkara gratifikasi dan pemerasan yang menjerat mantan Mentan Syahrul Yasin Limpo (SYL) kembali digelar di Pengadilan Tipikor, Jakarta. Foto/MPI/giffar rivana
A A A
JAKARTA - Mantan Staf Khusus Mentan Syahrul Yasin Limpo (SYL) yang juga Wakil Bendahara Umum (Wabendum) Partai Nasdem, Joice Triatman mengungkapkan, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mengetahui bantuan dari Kementerian Pertanian (Kementan). Bantuan tersebut biasanya berupasembako hingga hewan kurban untuk kegiatan sosial organisasi Garnita Malahayati.

Hal itu diungkapkan Joice ketika dihadirkan sebagai saksi dalam sidang lanjutan lanjutan kasus gratifikasi dan pemerasan yang menyeret mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) di PN Tipikor, Jakarta Pusat, Rabu (29/5/2025).

Awalnya, Joice ditanya oleh penasihat hukum terkait laporan kegiatan Granita apakah diketahui oleh Surya Paloh atau tidak, Joice pun mengatakan dirinya juga melaporkan kegiatan sosial Granita itu kepada Surya Paloh.



"Beliau (Surya Paloh) tahu tidak aktivitas Garnita ini?" tanya Penasihat Hukum.

"Tahu," kata Joice.

"Tahu seperti apa? Saudara melaporkan?" ucap Penasihat Hukum

"Tidak selalu (melaporkan) tapi iya melaporkan, dan karena di setiap kegiatan itu di Partai Nasdem memiliki sosial media dan websiter dan itu pasti di-upload," ungkap Joice.

"Yang saudara laporkan itu terkait apa kepada ketua umum saudara?" tanya Penasihat Hukum.

"Kami melaporkan kegiatan-kegiatan baik yang, karena sifatnya tidak rutin maka itu kami rangkum, jadi kami rangkum apa-apa saja yang sudah dilakukan dan yang akan rencana kami lakukan ke depan," ujar Joice.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0954 seconds (0.1#10.140)
pixels