Banyak Perawat Gugur Akibat COVID-19, Ini Kata Menkes Terawan

Selasa, 15 September 2020 - 15:40 WIB
loading...
Banyak Perawat Gugur Akibat COVID-19, Ini Kata Menkes Terawan
Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto mengatakan, saat ini semua orang dapat terpapar COVID-19, termasuk tenaga kesehatan. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto mengatakan saat ini semua orang dapat terpapar COVID-19 . Termasuk tenaga kesehatan , tenaga medis dan paramedis yang berada di garda terdepan dalam pelayanan kesehatan.

"Saat ini masih banyak sekali teman, rekan-rekan, sejawat tenaga kesehatan yang sakit atau pun meninggal karena terpapar dan tertular pada saat melakukan penanganan COVID-19. Ini membuktikan bahwa kerja dari rekan-rekan sejawat ini sangat berisiko tinggi hingga bertaruh nyawa, demi raga yang lain," kata Terawan dalam acara doa bersama bertajuk 'Doa Perawat untuk Negeri' yang dilaksanakan secara daring dan diselenggarakan langsung melalui Youtube BNPB, Selasa (15/9/2020).

Terawan mengatakan, kunci utama dalam pencegahan penularan COVID-19 adalah disiplin protokol kesehatan. "Kunci utama dalam pencegahan penularan COVID-19 adalah dengan disiplin, disiplin, dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan," katanya. ( )

Selain itu, Terawan mengingatkan kepada para tenaga medis selalu mempraktikkan protokol kesehatan. "Setiap tindakan mulai dari penjemputan pasien penerimaan di pelaksanaan tindakan atau perawatan sampai dengan pelepasan pasien harus selalu mempraktikkan protokol kesehatan," katanya.

"Juga setelah selesai melakukan pemeriksaan atau tindakan seperti saat berkumpul dengan para sejawat atau saat beristirahat dan makan harus tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan," kata Terawan.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2428 seconds (0.1#10.140)