Jubir Dokter Terawan Optimistis Ganjar Presiden 2024, Ini Alasannya

Minggu, 05 November 2023 - 15:04 WIB
loading...
Jubir Dokter Terawan Optimistis Ganjar Presiden 2024, Ini Alasannya
Capres 2024 Ganjar Pranowo yang diusung PDIP, PPP, Partai Perindo, dan Hanura. Foto: Dok MPI
A A A
JAKARTA - Juru Bicara dokter Terawan Agus Putranto , Oktafiandi optimistis Ganjar Pranowo akan menjadi Presiden 2024. Ada beberapa faktor yang membuat dirinya yakin.

Diketahui, Oktafiandi tergabung dalam TKRPP Ganjar Pranowo mengurusi Jaringan Organ Relawan. Pada Sabtu (4/11/2023) namanya muncul dalam daftar caleg tetap PDIP Dapil Jawa Barat X (Kuningan, Banjar, Ciamis, dan Pangandaran).



"Saya memang tergabung dalam tim pemenangan Ganjar Pranowo atau TKRPP. Menurut saya sosok Ganjar orang yang pas untuk menjadi pemimpin berikutnya," ujar Oktafiandi, Minggu (5/11/2023).

Ganjar sangat akrab dengan dokter Terawan, khususnya saat koordinasi penanganan Covid-19 lalu. "Pak Ganjar salah satu kepala daerah yang sangat kooperatif. Beliau selalu berkoordinasi dengan baik bersama pemerintah pusat dan pihak terkait, sehingga memudahkan kerja-kerja penanganan Covid-19 khususnya Jawa Tengah," katanya.

Kedekatan mantan Menteri Kesehatan (Menkes) itu dengan Ganjar juga terlihat dari pengembangan VakNus di awal-awal yang bertempat di Semarang, Jawa Tengah.

"Pak Ganjar juga ikut memantau. Termasuk para peneliti yang berasal dari kampus Jawa Tengah. Selama hampir 1 tahun lebih bekerja sama, saya menilai cara managerial Pak Ganjar sangat baik. Termasuk cara-cara pendekatan beliau ke masyarakat bawah," ucapnya.

Soal pencalegannya, Oktafiandi sudah mengantongi izin sekaligus restu bergabung dengan PDIP dari dokter Terawan.

"Bapak hanya berpesan untuk tetap tegak lurus kepada rakyat. Dan selalu membantu orang banyak. Harus all out, niatkan untuk bantu rakyat pasti akan terpilih. Begitu pesan beliau," katanya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2280 seconds (0.1#10.140)