Sebut 48 Perawat Gugur Akibat COVID-19, Menkes: Paling Banyak dari Jawa Timur

Selasa, 15 September 2020 - 15:02 WIB
loading...
Sebut 48 Perawat Gugur Akibat COVID-19, Menkes: Paling Banyak dari Jawa Timur
Menteri Kesehatan (Menkes), Terawan Agus Putranto menyebutkan saat ini sebanyak 48 perawat gugur akibat pandemi COVID-19. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Kesehatan (Menkes), Terawan Agus Putranto menyebutkan saat ini sebanyak 48 perawat gugur akibat COVID-19 . Sementara itu hingga saat ini tercatat sebanyak 2.310 orang perawat dari 16.286 orang tenaga kesehatan di Indonesia membantu penanganan COVID-19.

“Rasa duka cita mendalam juga saya sampaikan atas gugurnya 48 perawat dalam perjuangannya memberikan pelayanan kepada pasien untuk melawan COVID-19 ini. Paling banyak dari wilayah Jawa Timur. Semoga jasa-jasa para pahlawan diterima di sisi Tuhan yang Maha Esa,” ujar Terawan dalam acara doa bersama bertajuk ‘Doa Perawat untuk Negeri’ yang dilaksanakan secara daring dan diselenggarakan langsung melalui YouTube BNPB, Selasa (15/9/2020). (Baca juga: Menkes: Terdapat 2.310 Perawat Bantu Penanganan COVID-19 di Tanah Air)

Terawan yang mewakili pemerintah menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh perawat yang telah bekerja keras dengan dedikasi tinggi dalam penanganan wabah COVID-19 ini.

Selain itu, Terawan mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga telah menginstruksikan kepada Menteri Keuangan dan Menteri Kesehatan agar seluruh tenaga kesehatan yang gugur diberi santunan sebagai bentuk atas kerja keras yang melawan COVID-19. (Baca juga: Satgas COVID-19 dan PPNI Gelar Doa Bersama untuk Para Perawat Indonesia)

“Demikian yang dapat saya sampaikan. Marilah kita terus berupaya dan berdoa agar pandemi ini segera berlalu sehingga kita dapat kembali hidup normal seperti sebelumnya. Terus semangat, bersyukur dan senantiasa memohon perlindungan dari Tuhan yang Maha Kuasa,” tutup Terawan.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4658 seconds (0.1#10.140)