Tito Karnavian dan Sejumlah Menteri Tes Corona di RSPAD

Minggu, 15 Maret 2020 - 16:48 WIB
Tito Karnavian dan Sejumlah Menteri Tes Corona di RSPAD
Tito Karnavian dan Sejumlah Menteri Tes Corona di RSPAD
A A A
JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian dijadwalkan menjalani tes infeksi virus Corona di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Minggu (15/3/2020).

Mantan Kapolri itu tiba di RSPAD Gatot Soebroto sekitar pukul 13.10 WIB dengan mobil Toyota Land Cruiser bernomor polisi B 2139 BKL. (Baca Juga: Diisukan Kena Virus Corona, Mendagri dan Istri Jogging Bersama)

Kemudian, mobil yang ditumpangi Tito Karnavian meninggalkan RSPAD Gatot Soebroto sekitar pukul 14.56 WIB tadi. Namun, tidak ada pernyataan dari Tito Karnavian setelah meninggalkan RSPAD Gatot Soebroto.

"Mengikuti instruksi Presiden Jokowi, hari ini bersama para menteri, Mendagri Tito ikuti test/check infeksi virus corona. Bapak Mendagri terjadwal di jam 14:30 utk chek di RSPAD Gatot Subroto Jakarta. Semoga lancar dan beliau dan semua menteri/kepala lembaga negara sehat walafiat," kata Staf Khusus Mendagri, Kastorius Sinaga dalam keterangan tertulisnya, Minggu (15/3/2020).

Adapun Tito Karnavian bukan pejabat pemerintah yang pertama menjalani tes kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto. Sebelumnya sudah ada beberapa menteri yang telah menjalani tes tersebut.

Di antaranya, Menteri Riset dan Teknologi Bambang Brodjonegoro, Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Djalil, dan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita. Pemeriksaan kesehatan kepada para menteri itu dilakukan sebagai buntut dari positifnya Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi terinfeksi virus Corona.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5424 seconds (0.1#10.140)