Kubu Zulhas Yakin Amien Rais Tak Mungkin Bentuk PAN Reformasi

Rabu, 11 Maret 2020 - 14:45 WIB
Kubu Zulhas Yakin Amien Rais Tak Mungkin Bentuk PAN Reformasi
Kubu Zulhas Yakin Amien Rais Tak Mungkin Bentuk PAN Reformasi
A A A
JAKARTA - Kubu Ketua Umum (Ketum) Partai Amanat Nasional (PAN) terpilih Zulkifli Hasan (Zulhas), Yandri Susanto yakin bahwa Amien Rais tidak mungkin mendukung apalagi membentuk PAN Reformasi sebagai partai sempalan PAN. Karena bagaimanapun, partai berlambang Matahari Biru ini didirikan oleh Amien Rais beserta tokoh lain.

Pihak Zulhas enggan menanggapi terlalu serius pernyataan Asri Anas karena dia masih baru di PAN. “Asri Anas itu kan baru di PAN, dia enggak pernah ikut Kongres PAN di Bali untuk periode 2015-2020. Asri Anas itu kan Plt DPW Sulbar (Sulawesi Barat). Awalnya kan pengesahan tata tertib, kemudian disahkan bahwa pemilihan dipercepat, nah dia enggak ada waktu itu,” ujar Yandri saat dihubungi SINDOnews, Rabu (11/3/2020). (Baca juga: Tak Ada Nama Amien Rais Dalam Kepengurusan PAN Periode 2020-2025 )

Yandri menjelaskan saat ditetapkan untuk voting sampai proses pemilihan berlangsung pun tidak ada protes. Setelah Zulhas ditetapkan sebagai Ketua Umum PAN terpilih juga Mulfachri mengucapkan selamat dan mereka saling berpelukan.

Peserta pun tidak menyatakan keberatan saat penetapan AD/ART PAN, program kerja dan rekomendasi Kongres. “Dan itu diketok di forum Kongres dan sekali lagi Asri Anas enggak ada. Dia banyak berwacana tapi enggak tahu fakta. Gitu,” tukasnya.

Karena itu, Yandri meyakini bahwa usulan pembentukan PAN Reformasi itu hanya keinginan Asri Anas dan segelintir orang saja. Menurutnya, Amien Rais tidak mungkin mendukung itu karena PAN lahir dari tangannya dan mantan Ketua MPR itu sangat menyayangi PAN.

“Saya meyakini itu kalau Pak Amien insya Allah enggak mungkin lah, orang Pak Amien yang melahirkan PAN ini kok. Enggak mungkin, Pak Amien sangat sayang dengan PAN ini. Persoalan kontestasi itu hal yang biasa,” tandasnya. (Baca juga: PAN Reformasi Didirikan, Petaka bagi Zulkifli Hasan )
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3881 seconds (0.1#10.140)