PAN Akui Amien Rais dan Zulhas Belum Pernah Bertemu Seusai Kongres

Kamis, 23 Juli 2020 - 16:48 WIB
loading...
PAN Akui Amien Rais dan Zulhas Belum Pernah Bertemu Seusai Kongres
Amien Rais dan Zulkifli Hasan dalam pembukaan Rakernas V PAN di Jakarta, Sabtu (7/12/2019) menjelang diselenggarakannya kongres. Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto membantah PAN memecat pendiri sendiri, Amien Rais. Hanya, dia mengakui bahwa hubungan Amien dengan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) belum membaik seusai Kongres V PAN di Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra). Dua politikus yang berbesanan itu bahkan belum juga bertemu.

Menurut Yandri, pertemuan belum terjadi karena Amien belum memberikan waktu. “Setahu saya beberapa kali bang Zul mau ketemu Pak Amien, Bang Zul selalu cerita sama kita kan. Bang Zul selalu minta waktu ke Pak Amien tapi Pak Amien-nya yang belum memberi waktu,” kata Yandri saat dihubungi SINDOnews, Kamis (23/7/2020).

(Baca: Sebut Sudah Tidak di PAN, Amien Rais: Saya Dikeluarkan Anak Buah karena Tidak Setuju Gabung Rezim)

Yandri menjelaskan, Zulhas sebagai junior dan menganggap Amien Rais sebagai senior di PAN tentu ikut apa kemauan Amien. Jadi, kalau memang besan Zulhas itu belum memberikan waktu untuk bertemu, Zulhas juga enggan memaksakan diri untuk bertemu. Meskipun, pertemuan sudah diupayakan sejak berakhirnya Kongres pertengahan Februari 2020 lalu.

“Jadi bukan bang Zul yang nggak mau ketemu pak Amien, bang Zul dari pasca Kongres di Kendari sudah minta waktu terus dengan pak Amien untuk silaturahmi, untuk ngobrol dari hati ke hati. Tapi belum diberi waktu,” terang Ketua Komisi VIII DPR itu.

(Baca: Amien Rais Ngaku Dikeluarkan, Pengamat: Ada yang Hilang di Tubuh PAN)

Senada, Bendahara Umum (Bendum) PAN Totok Daryanto juga membenarkan bahwa sejauh ini belum ada pertemuan antara Zulhas dengan Amien Rais. Namun, Ketua Dewan Kehormatan (Wanhor) PAN Soetrisno Bachir (SB) sedang mengupayakan pertemuan dua tokoh PAN sekaligus besan itu.

“Setahu saya Pak SB itu mengisisiasi untuk mencari waktu untuk bisa ketemu. Karena, yang paling paham dan dekat hubungannya, Pak SB punya sejarah dengan Pak Amien. Tapi belum ketemu, masih menunggu waktu,” tutur Totok.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1738 seconds (0.1#10.140)