Partai Baru Amien Rais Di-Launching Desember, Nama dan Logo Bikin Penasaran

Senin, 24 Agustus 2020 - 14:51 WIB
loading...
Partai Baru Amien Rais Di-Launching Desember, Nama dan Logo Bikin Penasaran
M Amien Rais. Foto/Dok SINDO
A A A
JAKARTA - Eks fungsionaris Partai Amanat Nasional (PAN) Agung Mozin mengatakan bahwa pihaknya tengah mempersiapkan pembentukan partai baru bersama dengan sejumlah mantan kader PAN serta pendiri PAN Amien Rais. Partai baru ini ditargetkan diumumkan pada Desember 2020.

(Baca juga : Suka Tak Suka, PAN Bisa Eksis karena Faktor Amien Rais )

"Pak Amien dan kawan-kawan termasuk saya sedang mempersiapkan partai baru. Kita sudah firm (yakin) untuk punya partai baru," kata Agung saat dihubungi SINDO Media, Senin (24/8/2020).

(Baca juga : Pesan Megawati untuk PAN: Teruslah Berbakti untuk Negeri Seperti Matahari )

Agung menjelaskan, partai baru ini dimotori oleh sejumlah mantan kader dan fungsionaris PAN termasuk dirinya bersama dengan Putra Jaya Husin dan Chandra Tirta Wijaya. Sementara. Amien Rais hanya menjadi pengayom. Hanafi Rais ikut terlibat namun tidak secara aktif.

( ).

"Ada saya, ada Chandra Tirta Wijaya, ada Putra Jaya dan kawan-kawan, masih banyak lagi. (Mulfachri Harahap) Dia justru tidak terlibat sama sekali," terang Agung.

Menurut eks Ketua DPP PAN ini, partai baru ini akan diumumkan pada Desember 2020. "Target kita sih Desember ya, namanya target ya, mungkin bisa lebih cepat atau mungkin bisa lebih lambat,” ujarnya.

( ).

Adapun nama dan logo, Agung menjelaskan bahwa nama dan logo sudah ada, hanya saja pihaknya belum mau membocorkan itu sampai waktunya nanti.

Terkait apakah nama dan logonya akan mirip PAN, menurut dia, PAN hanyalah masa lalu dan partai baru ini enggan dikaitkan dengan PAN.

"PAN akan berhadapan dengan mahkamah sejarah, mahkamah rakyat tentang perilaku mereka yang mengabaikan suara para pendukung mereka yang ingin PAN selalu mengkritisi rezim ini," pungkasnya.

(Baca juga : Jokowi Percaya PAN Sejalan dengan Semangat Pemerintah Terkait Reformasi )
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1731 seconds (0.1#10.140)