alexametrics

Survei Sebut Prabowo Menteri Terbaik, PKS: Langsung Tancap Gas

loading...
Survei Sebut Prabowo Menteri Terbaik, PKS: Langsung Tancap Gas
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat memasuki ruang Komisi I DPR untuk melaksanakan rapat kerja terkait pertahanan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin 11 November 2019. Foto/SINDOnews/Yulianto
A+ A-
JAKARTA - Survei Indo Barometer yang menyebut Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto sebagai menteri paling berkinerja bagus dinilai wajar.

Penilaian itu disampaikan Sekretaris bidang Politik, Hukum dan Keamanan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Suhud Aliyudin.

"Wajar, dari seluruh menteri di pemerintahan Pak Jokowi, Pak Prabowo yang paling sesuai dengan keahliannya dan tampak paling serius bekerja," ujar Suhud Aliyudin kepada SINDOnews, Senin (17/2/2020).



Suhud mengatakan, Prabowo fokus pada tugas pokok dan fungsinya. Dia menambahkan, mantan Danjen Kopassus tidak menyibukkan diri dengan isu-isu lain.

"Di 100 hari pemerintahan Pak Jokowi jelas terlihat Kementerian Pertahanan yang langsung tancap gas. Seharusnya menteri-menteri lain mencontoh keseriusan dan komitken Pak Prabowo dalam bekerja," tuturnya.

Sekadar diketahui, dari survei yang dilakukan Indo Barometer pada 9-15 Januari 2020 itu, Prabowo Subianto memperoleh 26,8%. Sedangkan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memperoleh 13,9%. (Baca juga: Survei Indo Barometer: Prabowo Subianto Menteri Paling Berkinerja Bagus)

Kemudian disusul oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir 12,6%, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD 7,3%, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Anwar Makarim 5,2%, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono 1,8%.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo 1,4%, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian 1,4%, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy 0,9% dan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan 0,9%. Selain itu, Prabowo Subianto juga tercatat sebagai menteri paling dikenal publik, yakni 18,4% persen.
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak