Hasilkan Produk Unggulan, Prabowo Undang Pimpinan Industri Pertahanan

Jum'at, 02 Desember 2022 - 16:06 WIB
loading...
Hasilkan Produk Unggulan, Prabowo Undang Pimpinan Industri Pertahanan
Pimpinan industri pertahanan dalam negeri diundang Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto, dalam kolaborasi untuk menghasilkan produk unggulan. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Pimpinan industri pertahanan dalam negeri diundang Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto , dalam kolaborasi menghasilkan produk unggulan. Prabowo mengundang sejumlah direktur utama (dirut) perusahaan industri pertahanan yang tergabung dalam Defend ID dan swasta di Kementerian Pertahanan, Kamis 1 Desember 2022.

"Kolaborasi untuk bahu-membahu menjadikan industri pertahanan dalam negeri dapat menghasilkan produk-produk unggulan," kata Prabowo.

Baca juga: Kepada Prabowo, Jokowi Nyatakan Perkembangan Industri Pertahanan RI Sangat Baik

Dalam pertemuan tersebut, Prabowo memaparkan pentingnya gagasan nyata yang bersifat gotong royong antara perusahaan indhan untuk mendorong kemandirian teknologi dan meningkatkan daya saing perusahaan industri dalam negeri.

"Sehingga produk industri pertahanan dalam negeri menjadi bagian dari rantai pasokan global dengan mengembangkan kemitraan strategis dengan pihak BUMN maupun swasta lainnya dalam dan luar negeri," ucapnya.

Nampak hadir dalam pertemuan tersebut Dirut PT Dirgantara Indonesia Marsda TNI (Purn) Gita Amperiawan; Dirut PT Pindad, Abraham Mose; Dirut PT PAL Kaharuddin Djenod; Dirut PT LEN Bobby Rasyidin; dan Dirut PT DAHANA, Wildan Widarman.

Dalam kesempatan itu hadir juga CEO PT Lundin John Lundin, perusahaan swasta pembuat kapal cepat yang bermarkas di Banyuwangi, Jawa Timur.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2984 seconds (0.1#10.140)