alexametrics

Demokrat Terus Berharap PAN Dukung Pansus Jiwasraya

loading...
Demokrat Terus Berharap PAN Dukung Pansus Jiwasraya
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Partai Demokrat tidak mempersoalkan pernyataan Ketua Umum (Ketum) PAN terpilih Zulkifli Hasan (Zulhas) terkait sikap politik PAN yang cenderung abu-abu. Demokrat berharap partai berlambang matahari biru itu bisa ikut mendukung pembentukan Pansus Jiwasraya.

"Menurut saya sih pernyataan itu sekadar pesan politik ya dari beliau (Zulhas). Karena secara de facto selama ini kan PAN memang oposisi," kata Sekretaris Bendahara Fraksi Demokrat Irwan saat dihubungi, Jumat (14/2/2020).

Irwan menuturkan, kalaupun di kemudian hari nanti PAN memutuskan untuk masuk ke dalam barisan pemerintahan, Demokrat tidak mempermasalahkan itu karena itu memang hak politik PAN. "Kalaupun kemudian PAN masuk koalisi saya pikir itu hak politik PAN untuk menentukan," ucap Ketua Departemen ESDM Partai Demokrat itu. (Baca juga: Jika PAN Masuk Koalisi Jokowi-Ma'ruf, Hanura: Jangan Terlalu Banyak Merengek).



Anggota Komisi V DPR ini menegaskan, yang paling penting bukan soal oposisi atau masuk pemerintah. "Sebenarnya yang terpenting semua partai benar-benar berjuang untuk rakyat, termasuk dalam penyelesaian masalah Jiwasraya yang merugikan rakyat dan negara Rp16 triliun. Oposisi dan koalisi sama-sama bisa mendorong pansus Jiwasraya di DPR RI,” tegasnya.

Sebelumnya, politikus Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean berharap, setelah kembali memimpin PAN Zulhas segera perintahkan Fraksi PAN di DPR untuk bergabung dengan Demokrat membentuk Pansus Jiwasraya. "Itu harapan terbesar saya," ujar Ferdinand. (Baca juga: Ferdinand Hutahaean Berharap Zulhas Perintahkan PAN Ikut Pansus Jiwasraya).
(zik)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak