alexametrics

Ada Sebilah Keris dalam Setiap Pertemuan Prabowo dan Menhan Asing

loading...
Ada Sebilah Keris dalam Setiap Pertemuan Prabowo dan Menhan Asing
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat memberikan sebilah keris sebagai kenang-kenangan kepada Menteri Pertahanan (Menhan) Prancis, Florence Parly di Prancis, Senin (14/1/2020). Foto/Twitter Dahnil Anzar
A+ A-
JAKARTA - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto selalu memberikan sebilah keris sebagai tanda kenang-kenangan dalam setiap kunjungan ke negara lain.

Salah satunya saat melakukan pertemuan bilateral dengan Menteri Pertahanan (Menhan) Prancis, Florence Parly di Prancis, Senin (14/1/2020). Dalam pertemuan itu, Prabowo memberikan senjata tradisional khas Jawa itu kepada Florence.

"Dalam setiap kunjungan kehormatan di luar negeri, bertemu dengan Menhan beberapa negara, Menhan Prabowo selalu memberikan kenang-kenangan berupa senjata tradisional khas Jawa yakni keris," kata Staf Khusus Bidang Komikasi Publik, Sosial Ekonomi dan Hubungan Antarlembaga Menhan, Dahni Anzar Simanjuntak melalui akun Twitternya, @Dahnilanzar, Senin 13 Januari 2020.



Tidak hanya saat melakukan kunjungan kerja ke luar negeri, kata Dahnil, Prabowo juga memberikan keris kepada menhan luar negeri yang berkunjung kepadanya.

"Demikian juga ketika Menhan dari negara lain melakukan kunjungan kepada Pak Prabowo di Kemhan maka kenang-kenangan berupa senjata tradisional khas Jawa Keris juga selalu beliau berikan," katanya. (Baca juga: Prabowo Salami WNI di Jepang, Terdengar Celetukan 'Ternyata Orangya Baik')

Pemberian keris ini juga diabadikan Sekretaris Prabowo, Rizky Irmansyah melalui akun Instagram pribadinya. Dalam video yang dipostingnya, terlihat Prabowo memberikan sebilah keris kepada Menhan Prancis, Florence Parly.
View this post on InstagramMenteri Pertahanan Republik Indonesia H. E. Prabowo Subianto melaksanakan pertemuan dengan Menteri Pertahanan Prancis H. E. Florence Parly. ???????? ????????

A post shared by Rizky irmansyah (@rizky_irmansyah) on Jan 13, 2020 at 2:35am PST


Sekadar informasi dalam pertemuan bilateral itu, Prabowo dan Florence sepakat untuk memperkuat kerja sama pertahanan kedua negara dan upaya memajukan industri pertahanan Indonesia.
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak