DPR Apresiasi Langkah Pemerintah Pusat Tangani Musibah Banjir

Jum'at, 03 Januari 2020 - 11:00 WIB
DPR Apresiasi Langkah Pemerintah Pusat Tangani Musibah Banjir
DPR Apresiasi Langkah Pemerintah Pusat Tangani Musibah Banjir
A A A
JAKARTA - Anggota Komisi II DPR, Johan Budi SP mengapresiasi langkah pemerintah pusat yang turun langsung menangani masalah dan korban banjir yang melanda wilayah Jabodetabek dan Banten.

Menurut Johan, pemerintah pusat langsung turun tangan dengan bekerja sama dengan pemerintah daerah dan instansi yang terkait penanganan banjir, khususnya dalam menyelamatkan dan mengevakuasi korban terdampak. "Ini perlu di apresiasi agar ada koordinasi secara terpadu antar wilayah," kata Johan saat dihubungi SINDOnews, Jumat (3/1/2020). (Baca juga: Pusat-Daerah Harus Satu Jalan Tangani Bencana Banjir)

Politikus PDI Perjuangan ini menegaskan, meski masalah banjir menjadi musibah bersama, namun penangannya harus dilakukan serius oleh pemerintah daerah. Termasuk, mantan Juru Bicara (Jubir) Presiden Jokowi ini meminta agar strategi antisipasi bencana bisa dibahas bersama antara pusat dan daerah. "Namun demikian tanggung jawab Pemda dalam hal ini Gubernur dalam mengatasi banjir di wilayahnya merupakan tanggung jawab utama," tutur mantan Juru Bicara KPK ini.
(cip)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2360 seconds (0.1#10.140)