'Menepi' dari Pemerintahan Prabowo-Gibran, Mahfud MD Pilih Menyaksikan dari Luar

Rabu, 22 Mei 2024 - 06:22 WIB
loading...
Menepi dari Pemerintahan Prabowo-Gibran, Mahfud MD Pilih Menyaksikan dari Luar
Mantan Menko Polhukam Mahfud MD membagikan tayangan Podcast perdananya di akun YouTube Mahfud MD Official. Pada kesempatan itu, dia memilih tidak akan bergabung menjadi bagian pemerintahan Prabowo-Gibran. Foto: YouTube Mahfud MD Official
A A A
JAKARTA - Setelah puluhan tahun bekerja di lembaga pemerintah, mantan Menko Polhukam Mahfud MD tidak akan bergabung menjadi bagian pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Dia ingin menyaksikan jalannya roda pemerintahan dari luar.

Sinyal tak menjadi bagian dari pemerintah dibagikan Mahfud dalam tayangan Podcast perdananya di akun YouTube Mahfud MD Official.



"Setelah 24 tahun nyaris tanpa putus melanglang buana di berbagai institusi pemerintahan dan mendapat amanah di sejumlah lembaga strategis. Kali ini saya berkesempatan menepi dulu, menepi sejenak dari dinamika dan riuk rendah politik di dalam pemerintahan. Saya akan menyaksikannya dari luar," ujar Mahfud, Selasa (22/5/2024).

Usai kontestasi Pilpres 2024 sebagai cawapres nomor urut 3, dia kini memiliki banyak waktu luang. Hal itu akan dimanfaatkan untuk merenung sambil mencermati apa yang sedang dan akan terjadi di negeri ini.

"Saya punya waktu cukup untuk ke kampus juga bertemu sahabat-sahabat lama dan berdiskusi dengan berbagai kelompok masyarakat sipil. Satu hal penting yakni bagaimana agar saya tidak berhenti bicara tetap menyampaikan pandangan dan sikap saya untuk terus memperjuangkan demokrasi dan keadilan," ungkap Mahfud.

Dia juga akan memberikan pandangan tentang penegakan hukum, keadilan, dan pemberantasan korupsi di Indonesia. Tentunya melalui Podcast yang akan tayang tiap pekan.

"Bagaimana merawat demokrasi, menegakkan etika dan moral dalam berbangsa dan bernegara serta melindungi HAM tentu hal-hal lain yang terkait dengan hubungan agama dan negara," ucapnya.
(jon)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0761 seconds (0.1#10.140)
pixels