3 Fakta Iptu Rudiana, Ayah Eki Pacar Vina Cirebon Ternyata Seorang Kapolsek

Rabu, 22 Mei 2024 - 07:03 WIB
loading...
3 Fakta Iptu Rudiana, Ayah Eki Pacar Vina Cirebon Ternyata Seorang Kapolsek
Iptu Rudiana, ayah mendiang Muhammad Rizky Rudiana alias Eki, korban pembunuhan geng motor di Cirebon tahun 2016 buka suara terkait kematian anaknya. Foto: Tangkapan Layar IG
A A A
JAKARTA - Iptu Rudiana, ayah mendiang Muhammad Rizky Rudiana alias Eki, korban pembunuhan geng motor di Cirebon tahun 2016 buka suara terkait kematian anaknya. Eki merupakan kekasih Vina yang juga tewas dalam pembunuhan sadis tersebut.

Ternyata Rudiana seorang Kapolsek di wilayah Cirebon tepatnya Kapolsek Kapetakan, Polres Cirebon Kota. Baru-baru ini, melalui unggahan video yang tersebar di media sosial, Rudiana menyampaikan terus berupaya menuntaskan kasus pembunuhan Eki.



"Saya tidak diam. Saya terus berupaya dan bekerja sama dengan reskrim, terbukti beberapa kami amankan dan sisanya sedang kami perjuangkan untuk dilakukan pengungkapan," ujar Rudiana dalam video di instagram pribadinya seperti dikutip, Rabu (22/5/2024).

Berikut sekelumit dan fakta-fakta mengenai Iptu Rudiana, ayah Eki terkait kasus Vina Cirebon.

3 Fakta Iptu Rudiana

1. Kapolsek di Cirebon

Iptu Rudiana merupakan seorang anggota Polri. Saat ini, dia menjabat Kapolsek Kapetakan, Polres Cirebon Kota. Sebelumnya, dia juga pernah menjabat Kapolsek Kesambi Cirebon (2022-2024).

2. Memiliki Gelar S2

Mengutip laman Tribrata Polres Cirebon Kota, Rudiana merupakan lulusan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) 46 Setukpa Sukabumi Resimen Wira Satya Harjuna (WSH) 2017. Selain itu, dia juga memiliki gelar Sarjana dan Magister Hukum yang dibuktikan dengan gelarnya SH, MH.

3. Ungkap Kasus Pencurian Motor

Pada sepak terjangnya, Rudiana juga beberapa kali mengungkap kasus kejahatan ketika menjabat Kapolsek Kesambi pada September 2023.

Waktu itu, penghargaan diberikan karena Rudiana bersama Unit Reskrim Polsek Kesambi berhasil mengungkap pelaku pencurian kendaraan bermotor yang terjadi di wilayah hukumnya.
(jon)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1964 seconds (0.1#10.140)
pixels