Megawati Dorong Kader PDIP Tempuh Gelar Doktor dan Profesor

Minggu, 30 Agustus 2020 - 05:25 WIB
loading...
Megawati Dorong Kader PDIP Tempuh Gelar Doktor dan Profesor
Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) yang juga Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Megawati Soekarnoputri punya kisah tentang Hasto Kristiyanto yang tak lain bawahannya di PDI Perjuangan . Hasto ternyata ingin menempuh program Doktoral (Strata-3/S3) di Universitas Pertahanan Indonesia .

Di tengah kesibukannya di partai, Hasto berniat menempuh studi doktoral di Unhan. Karena kapasitasnya di PDIP sebagai sekjen partai, Hasto pun meminta izin Megawati. (Baca juga: Hadapi Resesi, Megawati Minta Cakada PDIP Cerdas Pimpin Daerahnya)

Cerita itu disampaikan Megawati jelang menutup orasi kebangsaan dalam kuliah perdana Unhan yang upacara pembukaannya dipimpin Menhan Prabowo Subianto.

"Di universitas ini, Sekjen saya Pak Hasto Kristiyanto ikut juga ambil doktor, minta izin," ujar Megawati yang menyampaikan orasinya secara virtual, Sabtu (29/8/2020).

Mendengar pernyataan Megawati itu, Prabowo langsung melambaikan tangan memanggil Hasto yang duduk bersama para mahasiswa S3 di bagian belakang ruang acara. Akhirnya Hasto bergerak ke arah Prabowo kemudian duduk di samping Prabowo.

Dilanjutkan Megawati, awalnya dia bertanya fokus studi apa yang akan diambil Hasto di Unhan. Hasto lalu menjawab di Unhan akan mengambil studi geopolitik yang menurutnya sangat bagus untuk menimba ilmu.

Presiden RI ke-5 itu lalu bercerita soal elite PDIP lainnya yaitu Ahmad Basarah yang kini sudah meraih gelar Doktor Pancasila. Tak berhenti di situ, Megawati pun meminta Basarah agar menjadi Profesor Pancasila. (Baca juga: Calonkan Artis Cucu Wapres Ma'ruf Amin di Pilkada Karawang, Ini Penjelasan PDIP)

"Seperti ada Pak Basarah sekarang Doktor Pancasila, Wakil Ketua MPR. Jadi, saya suruh sekarang coba kamu jangan diam-diam saja, ambil profesornya, Profesor Pancasila supaya ya itulah anak-anak muda bisa tahu," ujar Megawati.

Dia berharap apa yang disampaikannya bisa memberikan perlindungan kepada archipelago bangsa Indonesia. Kepada para mahasiswa, Megawati tak lupa memberi pesan agar terus menggembleng diri.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2714 seconds (0.1#10.140)