Hadapi Resesi, Megawati Minta Cakada PDIP Cerdas Pimpin Daerahnya

Jum'at, 28 Agustus 2020 - 21:38 WIB
loading...
Hadapi Resesi, Megawati Minta Cakada PDIP Cerdas Pimpin Daerahnya
Megawati Sukarnoputri memuji kepemimpinan Presiden Jokowi yang bergerak cepat memberikan stimulus sebagai upaya menyelamatkan Indonesia dari ancaman resesi. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Sukarnoputri memuji kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang bergerak cepat memberikan stimulus sebagai upaya menyelamatkan Indonesia dari ancaman resesi yang perlahan mulai melanda dunia.

(Baca juga: Megawati Heran Masih Banyak Pihak yang Meminta Jokowi Mundur)

"Pak Jokowi sudah berupaya setengah mati untuk agar jangan sampai kita resesi. Kalau dilihat negara di dunia ini, sudah berapa yang resesi," kata Megawati saat memberikan pengarahan kepada calon kepala daerah PDIP secara daring, Jumat (28/8/2020).

(Baca juga: PDIP Sebut Ada Kekuatan Hitam di Pilkada Surabaya)

Megawati menyatakan bersyukur lantaran Indonesia hingga saat ini masih aman dari ancaman resesi yang timbul sebagai dampak wabah Covid-19 (virus Corona). Dia mengatakan, langkah-langkah penyelamatan ekonomi yang dilakukan Presiden Jokowi tidak akan berhasil tanpa campur tangan Tuhan.

Langkah penyelamatan ekonomi oleh pemerintah itu, lanjut Megawati, juga diperkuat dengan semangat gotong royong di kalangan masyarakat yang selama ini saling membantu dalam menghadapi kesulitan.

"Kita melambat, tapi itu karena pertolongan dari Yang di Atas, karena negara kita saking kayanya, dan kita punya Pancasila yang bikin kita saling gotong royong. Sebelum ada Covid-19 pun, banyak ibu-ibu yang saling membantu, apakah nasi bungkus atau sesuatu bagi mereka yang membutuhkan," ucap Megawati.

Karenanya, Megawati meminta para calon kepala daerah (Cakada) yang akan maju di Pilkada 2020 berpikir cerdas dan kreatif saat memimpin daerahnya. Terutama ketika dihadapkan dengan kondisi krisis yang diakibatkan pandemi saat ini.

"Kalau perlambatan ini nanti cepat, apa tindakan kita sebagai calon pemimpin," kata Megawati.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1183 seconds (0.1#10.140)