Dilantik Anggota DPR, Andina Siap Jembatani Suara Pemuda dan Masyarakat Kalteng

Selasa, 01 Oktober 2024 - 13:07 WIB
loading...
Dilantik Anggota DPR,...
Andina Thresia Narang resmi dilantik menjadi Anggota Dewan DPR 2024-2029. Dia siap memperjuangkan hak-hak masyarakat, terutama generasi muda. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Andina Thresia Narang resmi dilantik menjadi anggota DPR 2024-2029. Anak muda Kalteng yang akrab disapa Kak Andina itu mewakili Dapil Kalimantan Tengah yang meliputi 14 kabupaten/kota.

Kak Andina menjadi satu-satunya anggota DPR termuda di Dapil Kalteng. Puteri dari R Atu Narang itu mengaku siap memperjuangkan hak-hak masyarakat, terutama generasi muda.

Ia ingin generasi muda lebih berdaya dan mendapatkan akses sekaligus peluang yang lebih baik. Tentu, dalam banyak hal. “Kedepan, saya akan menyerap seluruh aspirasi masyarakat Kalteng, khususnya generasi muda. Mulai bidang pendidikan, ekonomi kreatif, hingga kesejahteraan sosial," katanya, Kamis (1/10/2024).

Wakil rakyat dari Partai Nasdem ini pun mengajak generasi muda di wilayah Kalteng untuk aktif terlibat dalam berbagai ruang strategis. Menurutnya, peran anak muda sangat vital dalam proses pembangunan bangsa ke depan.

“Saya mencalonkan diri di DPR Kalimantan Tengah untuk membuktikan bahwa anak muda bisa berkontribusi dalam proses politik, berkontribusi dalam proses demokrasi. Tentunya dengan gagasan dan solusi baru,” terang Ketua DPP Garda Wanita Malahayati itu.

Tantangan yang dihadapi, lanjut Kak Andina, adalah minimnya ruang kepercayaan bagi generasi muda untuk berpartisipasi. “Sejatinya anak muda adalah penggerak peradaban bangsa dan pembangunan kemajuan daerah. Maka, perlu adanya support bagi generasi muda, bukan hanya sebagai ruang kreasi, tetapi juga ruang untuk berkontribusi dalam pembangunan daerah," tegasnya.

Alumnus Deakin University Australia itu berharap dapat berkolaborasi dengan seluruh stakeholder dalam proses pembangunan dan kemajuan Kalteng. Sehingga generasi muda Kalteng memiliki kesempatan berpartisipasi, yang pada gilirannya akan meningkatkan kapasitas mereka serta mendorong kreativitas dan inovasi sebagai motor penggerak pembangunan.

“Karena itu, dengan semangat baru, saya siap menjadi jembatan aspirasi bagi anak muda dan masyarakat Kalteng dengan parlemen DPR," tandasnya.
(poe)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0870 seconds (0.1#10.140)