alexametrics

JK: Saya Dua Kali Wapres, Tidak Pernah Didukung Golkar

loading...
JK: Saya Dua Kali Wapres, Tidak Pernah Didukung Golkar
Jusuf Kalla saat berbicara dalam acara diskusi yang digelar Jenggala Center di Hotel Ambhara, Jalan Iskaandarsyah Raya, Nomor 1, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (3/12/2019). Foto/SINDOnews/Rico Afrido Simanjuntak
A+ A-
JAKARTA - Mantan Ketua Umum Partai Golkar Jusuf Kalla (JK) mengungkapkan dirinya menjadi wakil presiden (wapres) dua periode tanpa dukungan partai berlambang pohon beringin itu.

Pada periode 2004-2009, JK menjabat Wapres mendampingi Presiden keenam Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Periode kedua, 2014-2019, JK menjabat Wapres mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Saya dua kali Wapres, tidak pernah didukung Golkar," ujar JK dalam acara diskusi Bertajuk Golkar Memperkuat Partisipasi Politik Masyarakat Indonesia yang digelar Jenggala Center di Hotel Ambhara, Jalan Iskaandarsyah Raya, Nomor 1, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (3/12/2019). (Baca juga: Delapan Orang Caketum Siap Bertarung di Munas Golkar)



JK mengatakan, pada Pilpres 2004 lalu, Partai Golkar mendukung Pasangan Wiranto-Salahuddin Wahid. "Pertama, Golkar dukung Pak Wiranto," kata JK.

Kemudian, kata dia, Partai Golkar mendukung Pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa di Pilpres 2014. "Yang kedua juga tidak didukung Golkar, jadi Golkar mendukung Pak Prabowo," ujarnya.

Kendati demikian, JK mengaku tidak pernah berniat untuk pindah ke partai lain. "Tapi tetap saya mencintai Golkar. Saya masuk Golkar tahun 1965. Saya selalu berusaha tidak pindah partai," tuturnya.
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak