Munas XI Golkar Tetapkan Bahlil Formatur Tunggal

Selasa, 20 Agustus 2024 - 22:39 WIB
loading...
Munas XI Golkar Tetapkan...
Ketua Pimpinan Munas XI Golkar, Adies Kadir mengatakan seluruh pemegang hak suara menyatakan telah mendukung Bahlil menjadi calon tunggal Ketua Umum Partai Golkar. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Partai Golkar menetapkan Bahlil Lahadalia sebagai Dewan Formatur Tunggal. Hal itu disepakati dalam Musyawarah Nasional (Munas) XI yang digelar di JCC, Jakarta Pusat, Selasa (20/8/2024) malam.

Ketua Pimpinan Munas XI Golkar, Adies Kadir mengatakan seluruh pemegang hak suara menyatakan telah mendukung Bahlil menjadi calon tunggal Ketua Umum Partai Golkar. Hal itu, kata Ace, disampaikan dalam pandangan umum Munas XI Golkar.



"Dan yang menarik tadi kami sampaikan bahwa hampir seluruh pandangan umum dari pemegang hak suara, DPD 1 Partai Golkar, DPD 2 Partai Golkar seluruh Indonesia dan Hasta Karya, semua menyatakan bahwa mendukung Bapak Bahlil Lahadalia untuk menjadi Ketua Umum DPP Partai Golkar periode 2024-2029. Dan juga sekaligus menetapkan beliau sebagai Dewan Formatur Tunggal. Jadi Formatur Tunggal oleh Bapak Bahlil," kata Ace usai Munas XI Golkar hari pertama.

Selain itu, kata Adies, Munas XI Golkar hari pertama juga menerima laporan pertanggungjawaban Agus Gumiwang Kertasasmita sebagai Plt Ketua Umum Partai Golkar. Dengan demikian, lanjutnya, kepengurusan Agus telah demisioner.

"Jadi kami sampaikan bahwa sampai saat ini Alhamdulillah proses Munas berjalan dengan lancar. Mulai dari tadi pembukaan, sampai dengan masuk rapat paripurna satu, dua, ketiga, dan terakhir dapat kita skor di dapat paripurna keempat. Di mana berakhir pada saat penyerahan Panji-Panji kebesaran Partai Golkar dan DPP Partai Golkar periode 2019-2024 dinyatakan demisioner," terang Adies.

"Dan kami sebagai pimpinan sidang, saya (Adies) sebagai Ketua, Pak Ace Sekretaris, ada Pak Musa, Pak Iham dan Pak Melki, sementara menjadi pimpinan DPP Partai Golkar sampai besok terpilih Ketua Umum DPP Partai Golkar periode 2024-2029," tandasnya.
(kri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1155 seconds (0.1#10.140)