Ketua DPD Golkar se-Indonesia Ngumpul di Bali, Airlangga Didukung Jadi Ketum Lagi

Sabtu, 16 Maret 2024 - 14:33 WIB
loading...
Ketua DPD Golkar se-Indonesia Ngumpul di Bali, Airlangga Didukung Jadi Ketum Lagi
Airlangga Hartarto didukung Ketua DPD Golkar se-Indonesia untuk menjadi ketua umum (ketum) partai berlambang pohon beringin itu lagi. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Para pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar se-Indonesia ngumpul di Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali, Jumat (15/3/2024). Mereka mendukung Airlangga Hartarto menjadi ketua umum (ketum) partai berlambang pohon beringin itu lagi.

Dukungan tersebut diberikan secara tertulis dan di dalam rapat secara tertutup. Para Ketua DPD Partai Golkar tingkat provinsi itu tiga kali meneriakkan “Airlangga aklamasi” sesaat sebelum jumpa pers.

Pemberian dukungan untuk Airlangga tersebut merupakan agenda khusus dalam pertemuan itu di samping membahas hasil Pemilu Legislatif (Pileg) 2024. Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Kalimantan Barat Maman Abdurrahman mengakui pemberian dukungan kepada Airlangga secara tertulis itu.



Maman mengungkapkan bahwa dukungan tersebut adalah kado bagi Airlangga yang dinilai berprestasi, salah satunya adalah perolehan kursi Golkar di DPR pada Pileg 2024. “Memberikan kado terindah atas kepemimpinan Pak Airlangga. Menyampaikan agar ke depan memimpin Partai Golkar,” kata Maman.

Dia menjelaskan, dukungan tersebut merupakan inisiatif para Ketua DPD Golkar provinsi se-Indonesia yang hadir di pertemuan itu. Maman menambahkan, kesuksesan Golkar pada Pileg 2024 tak terlepas dari tangan dingin Airlangga.

Sementara itu, Ketua DPD Golkar Provinsi Bali I Nyoman Sugawa Korry mengungkapkan surat dukungan tersebut isinya antara lain memohon, mengusulkan, dan memilih Airlangga untuk menjadi Ketua Umum Partai Golkar periode 2024-2029. Dia melanjutkan, surat dukungan tersebut di Bali mewakili pengurus di tingkat kabupaten dan provinsi.

Dia meyakini bahwa surat dukungan itu bakal menjadi dukungan mutlak untuk Airlangga pada Musyawarah Nasional (Munas) Golkar pada Desember 2024. “Jika ada pihak lain yang ingin (menjadi ketua umum Golkar) silakan, tapi pemilik suara sudah sama bahasanya,” ungkapnya.

Adapun Airlangga Cuma menjawab singkat ketika dikonfirmasi mengenai adanya dukungan tersebut. “Nanti lihat Munas pada Desember,” kata Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus juga mengakui adanya dukungan untuk Airlangga tersebut. Dia membeberkan bahwa semua pengurus DPD tingkat provinsi hadir pada acara buka puasa bersama dan silaturahmi pengurus se-Indonesia itu.

“Ada penyampaian dukungan dari para ketua DPD dan mereka siap mendukung untuk aklamasi Pak Airlangga,” ungkap Paulus.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0979 seconds (0.1#10.140)