Wakil Kepala BSSN Ungkap Bahaya Gawai Bagi Anak-anak

Minggu, 17 November 2019 - 15:36 WIB
Wakil Kepala BSSN Ungkap Bahaya Gawai Bagi Anak-anak
Wakil Kepala BSSN Ungkap Bahaya Gawai Bagi Anak-anak
A A A
JAKARTA - Wakil Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), Komjen Pol Dharma Pongrekun mengimbau masyarakat tidak memberikan gawai atau gadget kepada anak-anak. Pasalnya, gawai sangat berbahaya bagi anak-anak.

"Jangan kasih anak gadget, sel otaknya akan kering, dia akan jadi pemberontak, gampang marah, kalau enggak dipuji marah," ujar Dharma dalam acara seminar kehidupan sosial bertajuk Bijak Dalam Bermedsos yang digelar Perkumpulan Anging Mammiri Jakarta Indonesia (Pamji) di Restoran Grand Hwa Yen, Jalan Roa Malaka Utara, Jakarta Barat, Minggu (17/11/2019).

Di samping itu, dia mengungkapkan tidak sedikit masyarakat yang menjadi bodoh karena gawai. "Menjadi error, errornya begini, harusnya dia belok kanan, tiba-tiba dia belok kiri," katanya. (Baca juga: Ratusan Orang Antusias Ikuti Seminar Bijak Bermedsos)

Dalam kesempatan itu, dia membeberkan berbagai media sosial mulai dari Friendster, Facebook, Linked, Line, Instagram, WeChat, WhatsApp hingga telegram. "Nah itu semua dibikin, awalnya dibikin untuk duit," ungkapnya.

Namun, di dunia sosial ataupun dunia nyata, uang seringkali membuat masyarakat bertengkar. "Di dunia sosial, uang bikin berantem, di dunia nyata uang juga bikin berantem, polanya sama," imbuhnya.
(cip)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5031 seconds (0.1#10.140)