alexametrics

Wakil Kepala BSSN Ungkap Bahaya Gawai Bagi Anak-anak

loading...
Wakil Kepala BSSN Ungkap Bahaya Gawai Bagi Anak-anak
Wakil Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), Komjen Pol Dharma Pongrekun mengimbau masyarakat tidak memberikan gawai atau gadget kepada anak-anak. Foto/SINDOnews/rico afrido simanjuntak
A+ A-
JAKARTA - Wakil Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), Komjen Pol Dharma Pongrekun mengimbau masyarakat tidak memberikan gawai atau gadget kepada anak-anak. Pasalnya, gawai sangat berbahaya bagi anak-anak.

"Jangan kasih anak gadget, sel otaknya akan kering, dia akan jadi pemberontak, gampang marah, kalau enggak dipuji marah," ujar Dharma dalam acara seminar kehidupan sosial bertajuk Bijak Dalam Bermedsos yang digelar Perkumpulan Anging Mammiri Jakarta Indonesia (Pamji) di Restoran Grand Hwa Yen, Jalan Roa Malaka Utara, Jakarta Barat, Minggu (17/11/2019).

Di samping itu, dia mengungkapkan tidak sedikit masyarakat yang menjadi bodoh karena gawai. "Menjadi error, errornya begini, harusnya dia belok kanan, tiba-tiba dia belok kiri," katanya. (Baca juga: Ratusan Orang Antusias Ikuti Seminar Bijak Bermedsos)



Dalam kesempatan itu, dia membeberkan berbagai media sosial mulai dari Friendster, Facebook, Linked, Line, Instagram, WeChat, WhatsApp hingga telegram. "Nah itu semua dibikin, awalnya dibikin untuk duit," ungkapnya.

Namun, di dunia sosial ataupun dunia nyata, uang seringkali membuat masyarakat bertengkar. "Di dunia sosial, uang bikin berantem, di dunia nyata uang juga bikin berantem, polanya sama," imbuhnya.
(cip)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak