alexametrics

Ratusan Orang Antusias Ikuti Seminar Bijak Bermedsos

loading...
Ratusan Orang Antusias Ikuti Seminar Bijak Bermedsos
Ketua Panitia Mince Phieter seminar kehidupan sosial bertajuk Bijak Dalam Bermedsos memberikan keterangan kepada wartawan. Foto/SINDOnews/rico afrido simanjuntak
A+ A-
JAKARTA - Perkumpulan Anging Mammiri Jakarta Indonesia (Pamji) menggelar seminar kehidupan sosial bertajuk "Bijak Dalam Bermedsos" di Restoran Grand Hwa Yen, Jalan Roa Malaka Utara, Jakarta Barat, Minggu (17/11/2019).

"Peserta yang hadir 400 orang, ada juga dari luar Jakarta," ujar Ketua Panitia Mince Phieter di lokasi.

Adapun acara seminar itu menghadirkan Wakil Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), Komjen Pol Dharma Pongrekun sebagai narasumber. "Ini sesuatu ilmu yang baru Pak Dharma berikan kepada kita untuk acara arisan ini mengenai cerdas menggunakan medsos," katanya.



Sebab, jika tidak dapat menggunakan media sosial dengan baik, maka membuat masyarakat saling membenci. "Antar saudara, sesama tetangga, sesama rekan kerja jadi saling bermusuhan gara-gara berita," ujarnya.

Maka itu, lanjut dia, masyarakat perlu melakukan filter terlebih dahulu terhadap kabar atau berita yang hendak disebarkan. "Apakah ini benar atau salah, apakah ini bisa menjadi marah pada kita, jadi ada efek yang ditimbulkan dengan Medsos gambar-gambar hoaks," imbuhnya.
(cip)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak