Bom Bunuh Diri, Ketua DPR Imbau Masyarakat Jangan Takut

Rabu, 13 November 2019 - 15:19 WIB
Bom Bunuh Diri, Ketua DPR Imbau Masyarakat Jangan Takut
Bom Bunuh Diri, Ketua DPR Imbau Masyarakat Jangan Takut
A A A
JAKARTA - Ketua DPR Puan Maharani mengimbau masyarakat agar tidak perlu takut dan tetap menjalankan aktivitas sehari-hari seperti biasa, menyusul terjadinya aksi bom bunuh diri yang terjadi di Mapolrestabes Medan, Sumatera Utara pada Rabu (13/11/2019) sekira pukul 08.45 WIB

"Jangan takut, kita lawan, kita sama-sama. Apa namanya, kita antisipasi dan tetap lakukan kegiatan seharihari. Jangan sampai kita surut dan melakukan (tetap) kegiatan sehari-hari," tutur Puan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

(Baca juga: Puan Minta Bom Bunuh Diri di Mapolrestabes Medan Diusut Tuntas)

Puan mengatakan, banyak hal yang perlu dievaluasi dari adanya kejadian ini. Mulai dari bagaimana sistem keamanan, peran aparat hukum, maupun kewaspadaan dari masyarakat.

"Bagaimana mengantisipasi kalau ada hal-hal yang, apa namanya, mewaspadai, jangan hanya diserahkan ke aparat hukum, tapi peran masyarakat untuk mengantisipasi hal ini," tutur Ketua Bidang Pemerintahan, Pertahanan dan Keamanan DPP PDI Perjuangan ini.

Di sisi lain, Puan juga meminta aparat kepolisian mengusut tuntas terhadap aksi bom bunuh diri tersebut. "Ya pasti, kita serahkan ini ke ranah hukum. Kita usut tuntas," tegasnya.

"Kemudian ya antisipasi dan mitigasinya ke depan itu seperti apa? dan siapa pelakunya? Apakah ini terorganisir ataukah ini individu?" sambungnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2604 seconds (0.1#10.140)