Puan Minta Bom Bunuh Diri di Mapolrestabes Medan Diusut Tuntas

Rabu, 13 November 2019 - 11:04 WIB
Puan Minta Bom Bunuh Diri di Mapolrestabes Medan Diusut Tuntas
Puan Minta Bom Bunuh Diri di Mapolrestabes Medan Diusut Tuntas
A A A
JAKARTA - Ketua DPR Puan Maharani meminta aparat kepolisian mengusut tuntas terhadap aksi bom bunuh diri yang terjadi di Mapolrestabes Medan, Sumatera Utara pada Rabu (13/11/2019) sekitar pukul 08.45.

”Ya pasti, kita serahkan ini ke ranah hukum. Kita usut tuntas. Kemudian ya antisipasi dan mitigasinya ke depan itu seperti apa? dan siapa pelakunya? Apakah ini terorganisir ataukah ini individu?” tutur Puan kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (13/11/2019).

Puan meminta semua pihak lebih waspada karena dalam kasus ini ternyata pelaku menggunakan atribut jaket ojek online. ”Jadi kita menganggap itu biasa, ada yang mau mengantar barang atau mengirim barang, tapi ternyata punya, apa namanya tujuan tertentu yang membahayakan,” katanya.

Atas peristiwa ini, Puan juga minta agar program deradikalisasi yang sekarang gencar dilakukan pemerintah untuk dievaluasi. ”Tentu saja, deradikalisasi ini kemudian harus kita evaluasi. Ya ini sudah masuk ke itu, ke individu-individu ini. Bagaimana peran dari apa namanya BNPT, kemudian bagaimana peran kepolisian, TNI. Dan bukan hanya itu saja, bukan hanya aparat hukum saja, tapi masyarakat ini karena masuknya itu sudah ke wilayah umum,” pungkasnya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6829 seconds (0.1#10.140)