alexametrics

Wakil Ketua DPD Tak Persoalkan Menag Larang Cadar dan Celana Cingkrang

loading...
Wakil Ketua DPD Tak Persoalkan Menag Larang Cadar dan Celana Cingkrang
Niat Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi (tengah) melarang pengguna cadar dan celana cingkrang masuk ke instansi milik pemerintah terus menuai kritikan. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Niat Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi melarang pengguna cadar dan celana cingkrang masuk ke instansi milik pemerintah memicu polemik di masyarakat. Namun, Wakil Ketua DPD, Nono Sampono tidak mempersoalkannya. (Baca juga: Menag Diminta Hati-hati Lontarkan Suatu Kebijakan, Jangan Bikin Gaduh)

Nono mengaku mengetahui betul pernyataan utuh Menag Fachrul Razi terkait larangan itu. "Saya mendengar langsung, saya melihat langsung apa yang disampaikan menteri agama adalah tidak langsung kepada kata cadar, tapi orang yang bekerja masuk instansi pemerintah yang menutup wajah, misalnya pakai helm, atau yang lainnya," ujar Nono, Minggu (3/11/2019).

Senator asal Maluku ini pun sepakat dengan ide Menag Fachrul Razi tersebut. "Ya sebaiknya hindari. Itu yang saya lihat," katanya. (Baca juga: Bantah Larang Cadar-Celana Cingkrang, Menag Ngaku Hanya Merekomendasikan)



Maka itu, dia melihat ide Menag Fachrul Razi itu dari sisi positifnya. Nono menilai ide Menag tersebut bukan terkait dengan keyakinan seseorang.

"Saya kira tentu kalau dari sudut pandang mana melihatnya. Saya melihatnya masalah pelayanan bagaimana agar melayani masyarakat itu wajahnya jangan sampai ditutup. Saya melihatnya begitu. Kepentingan pelayanan saja. Tidak sampai menyangkut keyakinan dan sebagainya. Ini kan tentu masih menjadi polemik," ucapnya.
(cip)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak