Komisi III DPR Setujui Idham Aziz Jadi Kapolri

Rabu, 30 Oktober 2019 - 17:29 WIB
Komisi III DPR Setujui Idham Aziz Jadi Kapolri
Komisi III DPR Setujui Idham Aziz Jadi Kapolri
A A A
JAKARTA - Komisi III DPR menyetujui Kepala Badan Reserse dan Kriminal (Bareskrim) Polri, Komjen Pol Idham Aziz sebagai Kapolri. Keputusan itu diambil setelah uji kelayakan dan kepatutan (Fit and Proper Test) terhadap Idham Aziz dilakukan.

"Seluruh fraksi aklamasi untuk menyetujui Komjen Idham Aziz menjadi Kapolri. Yang mana sore ini keputusan tingkat pertama," ujar Ketua Komisi III DPR Herman Herry di Ruang Rapat Komisi III DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (30/10/2019). (Baca juga: Idham Aziz Paparkan Sejumlah Agenda 2020 Fokus Perhatian Polri )

Keputusan hari ini bakal dibawa ke rapat paripurna DPR besok. "Setuju?" tanya Herman Herry, Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini, yang dijawab setuju oleh para anggota DPR komisi III yang hadir. (Baca juga: Istri Idham Aziz ke DPR: Sejauh Ini Tidak Ada yang Nitip-nitip )

Sementara itu, Idham Aziz menyampaikan terimakasih atas pelaksanaan proses fit and proper test. "Dalam ruang mulia ini dan terhormat ijin saya berikan komitmen laksanakan tugas dengan baik dan tanggungjawab dengan slogan pengabdian terbaik untuk institusi Polri," kata Idham Aziz. (Baca juga: Jelang Uji Calon Kapolri, DPR Akan Datangi Rumah Komjen Idham Azis )

"Dengan demikian, selesai uji kelayakan dan pengambilan keputusan. Saya atas nama pimpinan Komisi III mengucapkan terima kasih. Semoga apa yang diputuskan berguna bagi Polri dan bangsa," kata Herman Herry.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7411 seconds (0.1#10.140)