DPR Soroti Anggaran Polri di TA 2022 yang Menurun

Selasa, 08 Juni 2021 - 13:07 WIB
loading...
DPR Soroti Anggaran Polri di TA 2022 yang Menurun
Anggota Komisi III DPR dari F-PKB, M Rano Alfath. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Komisi III DPR RI kembali mengadakan pembahasan Rencana Kerja dan Anggaran (RKA)/ Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Kementerian Lembaga (KL) Tahun Anggaran 2022 yang melibatkan tiga mitra yakni Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham), Kejaksaan Agung (Kejagung) dan Polri, Senin 7 Juni 2021.



Menurut Rano, sudah seharusnya anggaran Polri sebagai aparat penegak hukum yang bersentuhan langsung dengan masyarakat untuk terus bertambah. Hal ini berdasarkan fakta bahwa tantangan Polri ke depan akan semakin berat.

"Beban Polri ke depan semakin berat. Semakin meningkatnya kejahatan berdimensi baru yang membutuhkan pengetahuan dan penanganan yang berbeda, maraknya penyalahgunaan narkoba, ancaman dari berbagai segi IPOLEKSOSBUDHANKAM, sampai risiko-risiko kamtibmas lainnya," ungkapnya.

"Saya sebagai mitra dekat Kepolisian mengetahui kerja capek, kerja keras dan kerja hebat Polri selama ini apalagi dalam hal membantu penanganan Covid-19 dimana yang namanya Polisi itu tidak kenal lelah dan bekerja siang malam demi meminimalisir resiko kesehatan dan transmisi virus di masyarakat," tambahnya.

Diungkapkan Rano, walaupun dengan APD seadanya mereka ada di garda terdepan untuk penanganan Covid. Maka dari itu ini juga sudah disampaikan juga tadi saat pembahasan RKP/KL bersama para Mitra.

"Saya sampaikan di hadapan Pak Wakapolri, bahwa anggaran Polri wajib harus terus bertambah," ujarnya.

Rano mengaku, akan terus memperjuangkan penambahan anggaran untuk Polri. "Kita di Komisi III sebagai representasi rakyat, akan terus membantu memperjuangkan penambahan anggaran Polri selama memang itu untuk kepentingan yang diperuntukan bagi masyarakat di bawah sana," tutup Bendahara Umum DKN Garda Bangsa itu.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1505 seconds (0.1#10.140)