Sinergikan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Jadi Fokus Angela Tanoesoedibjo

Jum'at, 25 Oktober 2019 - 18:27 WIB
Sinergikan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Jadi Fokus Angela Tanoesoedibjo
Sinergikan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Jadi Fokus Angela Tanoesoedibjo
A A A
JAKARTA - Wakil Menteri (Wamen) Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo akan fokus mensinergikan parwiisata dan ekonomi kreatif. Hal ini sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Tentunya, sesuatu dengan arahan Bapak Jokowi, kita bisa mengembangkan mensinergikan pariwisata dengan ekonomi kreatif. Itu tugas utamanya,” katanya di Istana Negara, Jumat (25/10/2019).

Selain ingin menggenjot kunjungan wisatawan asing, dia juga ingin agar masyarakat menikmati pariwisata dalam negeri. “Wisatawan dari pada keluar lebih baik menikmati daerah lokal,” ujarnya. (Baca juga: Jokowi Harap Angela Genjot Promosi Pariwisata Indonesia)

Dalam pengembangan pariwisata, kata Angela, dapat dilakukan dengan promosi melalui event-event besar sampai kecil. Dia mencontohkan event besar yang bisa dijadikan ajang promosi seperti Asean Games 2018 lalu. Termasuk rencana penyelenggaraan Formula One. Termasuk pormosi melalui film.

“Memang event-event seperti itu kita hadirkan di Indonesia. Tentunya juga ada event musik dan lainnya, yang kecil-kecil dan berkala. Sesuai dengan kebudayaan lokal masing yang ingin kita kembangkan,” katanya. (Baca juga: Masuk ke Pemerintahan, Angela Tanoesoedibjo Yakin Bisa Beradaptasi)

Ditanyakan langkah awal yang akan dilakukan, Angela menyebut akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama.

“Yang pasti saya akan ketemu Pak Wishnutama, koordinasi dengan beliau. Karena bagaiamana pun juga saya di sini. Sebagai wakil menteri posisinya untuk membantu Pak Wishnutama untuk mewujudkan visi dan misi Bapak Presiden,” paparnya. (Baca juga: Usai Dilantik Jokowi, Angela Tanoesoedibjo Langsung Bekerja Hari Ini)

Selain itu, dalam bekerja akan ada target di satu tahun pertama. Termasuk rencana kerjanya. “Yang pastinya kita harus menetapkan target satu tahun itu apa. Lalu kita susun rencana kerja. Kita susun anggarannya. Dari situ melangkah lebih lanjut lagi,” katanya.
(cip)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3845 seconds (0.1#10.140)