Istana Buka Kemungkinan Reshuffle Kabinet Sebelum 2020 Berakhir

Senin, 21 Desember 2020 - 22:49 WIB
loading...
Istana Buka Kemungkinan Reshuffle Kabinet Sebelum 2020 Berakhir
Isu reshuffle kabinet kencang beredar akhir-akhir ini. Beberapa pihak memprediksi bahwa reshuffle akan dilakukan pada pekan ini. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Isu reshuffle kabinet kencang beredar akhir-akhir ini. Beberapa pihak memprediksi bahwa reshuffle akan dilakukan pada pekan ini. Bahkan ada informasi yang menyebutkan besok Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan memanggil para calon menteri baru ke Istana .

Terkait hal tersebut Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono menyebut belum ada agenda resmi berkaitan dengan itu. Namun dia tidak menutup kemungkinan hal tersebut terjadi.

"Belum terjadwal secara resmi. Bisa jadi seperti itu. Kita lihat besok ya," katanya saat dihubungi, Senin (21/12/2020). ( )

Ditanyakan apakah pengumuman menteri baru akan dilakukan sebelum 2020 berakhir, Heru menjawab kemungkinan itu ada."Kemungkinan besar bisa saja," jawabnya.

Terkait dengan kandidat calon menteri, Heru mengatakan bahwa hal itu hanya Presiden Jokowi yang tahu. "Aduh yang tau bapak presiden lah," katanya.

Untuk diketahui, berdasarkan informasi yang beredar, setidaknya ada enam kementerian yang kabarnya akan dirombak. Masing-masing Kementerian Kesehatan, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemparekraf), Kementerian Sosial (Kemensos), Kementerian Perdagangan (Kemendag), Kementerian Agama (Kemenag), serta Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP). ( )


(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1323 seconds (0.1#10.140)