Istana Buka Kemungkinan Reshuffle Kabinet Sebelum 2020 Berakhir

Senin, 21 Desember 2020 - 22:49 WIB
loading...
Istana Buka Kemungkinan Reshuffle Kabinet Sebelum 2020 Berakhir
Isu reshuffle kabinet kencang beredar akhir-akhir ini. Beberapa pihak memprediksi bahwa reshuffle akan dilakukan pada pekan ini. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Isu reshuffle kabinet kencang beredar akhir-akhir ini. Beberapa pihak memprediksi bahwa reshuffle akan dilakukan pada pekan ini. Bahkan ada informasi yang menyebutkan besok Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan memanggil para calon menteri baru ke Istana .

Terkait hal tersebut Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono menyebut belum ada agenda resmi berkaitan dengan itu. Namun dia tidak menutup kemungkinan hal tersebut terjadi.

"Belum terjadwal secara resmi. Bisa jadi seperti itu. Kita lihat besok ya," katanya saat dihubungi, Senin (21/12/2020). (Baca juga: Sejumlah Nama Ini Terimbas Reshuffle, Pengamat: Dugaan Publik Meleset )

Ditanyakan apakah pengumuman menteri baru akan dilakukan sebelum 2020 berakhir, Heru menjawab kemungkinan itu ada."Kemungkinan besar bisa saja," jawabnya.

Terkait dengan kandidat calon menteri, Heru mengatakan bahwa hal itu hanya Presiden Jokowi yang tahu. "Aduh yang tau bapak presiden lah," katanya.

Untuk diketahui, berdasarkan informasi yang beredar, setidaknya ada enam kementerian yang kabarnya akan dirombak. Masing-masing Kementerian Kesehatan, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemparekraf), Kementerian Sosial (Kemensos), Kementerian Perdagangan (Kemendag), Kementerian Agama (Kemenag), serta Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP). (Baca juga: Reshuffle Kabinet, Hidayat Nur Wahid Ingat Momen Jokowi Marahi Menteri )


(abd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2219 seconds (11.210#12.26)