alexametrics

Kawal Pelantikan Jokowi, Aparat Bangun Tenda di Kompleks MPR-DPR

loading...
Kawal Pelantikan Jokowi, Aparat Bangun Tenda di Kompleks MPR-DPR
Jejeran tenda pasukan Brimob berdiri di area sekitar Gedung MPR-DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (15/10/2019). Foto/SINDOnews/Rico Afrido Simanjuntak
A+ A-
JAKARTA - Hari pelantikan Joko Widodo-Ma'ruf Amin sebagai Presiden-Wakil Presiden 2019-2024 semakin dekat. Momentum itu menjadi tantangan tersendiri bagi aparat keamanan, baik Polri maupun TNI.

Terlebih belakangan ini muncul aksi demonstrasi di depan Gedung MPR-DPR yang nanti akan menjadi tempat perhelatan pelantikan.

Menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden pada 20 Oktober mendatang, ratusan aparat kepolisian dan TNI terlihat berada di sejumlah titik di area sekitar Gedung MPR-DPR, Jakarta, Selasa (15/10/2019).



Mereka sepertinya stand by di sekitar area tersebut. Hal itu terlihat dari banyaknya tenda yang berdiri untuk tempat beristirahat di sela-sela melakukan tugas pengamanan.

Parkiran mobil umum depan Kantor Pengamanan Dalam (Pamdal) DPR pun disulap menjadi "markas" pasukan Brimob. (Baca juga: 30 Ribu Personel TNI Disiagakan Jaga Pelan tika Presiden)

Beberapa tenda berwarna cokelat gelap terpasang di sana. Lengkap dengan beberapa toilet portabel dari mobil. Di sana terlihat pula spanduk besar bertuliskan "Brimob untuk Indonesia". Sementara jejeran tameng yang biasa digunakan untuk menjaga "serangan" pedemo juga terlihat di lokasi lain di area tersebut.

Sementara itu, tenda aparat TNI terletak dekat Masjid Baiturrahman Kompleks Parlemen.

Sedangkan di bagian belakang Masjid Baiturrahman, tampak ratusan tas besar hitam lengkap dengan tameng bertuliskan Paskhas atau Pasukan Khas Angkatan Udara. Dua prajurit TNI baret jingga menjaga tas-tas beserta tameng tersebut.

Di samping itu, pintu jalan setapak pejalan kaki samping Pospol Palmerah ditutup sejak Senin 14 Oktober hingga Senin 21 Oktober nanti. Sehingga, pintu yang tetap dibuka adalah pintu motor, pintu utara dan pintu selatan.
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak