Prabowo ke Surya Paloh: Anda Dulu Dukung Anies, Sekarang Kita Bersatu

Selasa, 27 Agustus 2024 - 23:41 WIB
loading...
Prabowo ke Surya Paloh:...
Presiden Terpilih Prabowo Subianto menghadiri penutupan Kongres III Partai Nasdem di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Selasa (27/8/2024) malam. FOTO/MPI/RAVIE MULIA WARDANI
A A A
JAKARTA - Presiden Terpilih Prabowo Subianto menghadiri penutupan Kongres III Partai Nasdem di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Selasa (27/8/2024) malam. Prabowo menekan bahwa Indonesia saat ini membutuhkan pemimpin yang mempersatukan bangsa.

Berdasarkan pantauan di lokasi, Prabowo Subianto tiba bersama rombongan Partai Gerindra pada pukul 19.00 WIB. Dia langsung disambut oleh Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh untuk sama-sama menuju ruang utama.

Dalam kesempatan itu, Prabowo diberikan kesempatan untuk menyampaikan pidatonya. Sejumlah hal disampaikan dengan penuh semangat lantaran masih dalam momen perayaan HUT Kemerdekaan ke-79 RI. Tak hanya itu, Prabowo juga menyampaikan salam persatuan bagi seluruh lapisan masyarakat.



"Saya ini sedih kalau kita punya tradisi selalu menjelek-jelekan pemimpin. Bagaimana prestasi yang dipimpin Pak Jokowi mengagumkan banyak negara, di mana negara bisa menjaga inflasi 2,5%, di mana? Dan ini bukan prestasi yang jatuh dari langit," ujar Prabowo Subianto dalam pidatonya.

Menurutnya, masyarakat kini memerlukan pemimpin bisa mempersatukan bangsa. "Rakyat membutuhkan pemimpin yang bisa bersatu, kalah nggak enak. Sedih kalau kalah, lo ketawa lagi, gue yang ngerasain," kata Prabowo sambil bergurau.

"Kalau sedih jangan keliatan, masuk kamar, kunci pintu," sambungnya.



Prabowo kemudian melanjutkan candaannya kepada Surya Paloh. Dia bahkan menyinggung masa lalu Surya Paloh yang sempat mendukung rivalnya, Anies Baswedan, dalam Pilpres 2024.

"Jadi saya sangat menghargai. Nggak apa-apa, Anda dulu dukung Anies, nggak apa-apa, tapi sekarang kita bersatu," kata Prabowo.
(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1066 seconds (0.1#10.140)