Jokowi dan Prabowo Sama-sama Berikan Banyak Arahan di Sidang Kabinet Terakhir

Jum'at, 13 September 2024 - 12:15 WIB
loading...
Jokowi dan Prabowo Sama-sama...
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden Terpilih Prabowo Subianto di IKN. Foto/Setpres
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) menggelar Sidang Kabinet Paripurna di Istana Garuda, Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur pada Jumat (13/9/2024) pagi. Hadir juga Presiden Terpilih Prabowo Subianto dalam rapat tersebut.

Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan bahwa Presiden Jokowi memberikan arahan untuk para menteri mempersiapkan poin-poin utama yang akan disampaikan kepada publik terkait capaian selama 10 tahun pemerintahan.

"Capaian 10 tahun pemerintahan yang dipimpin oleh Pak Jokowi yang pada periode awal dengan Pak JK, yang kemudian dengan Pak Ma'ruf Amin. Dan poin-poin itu sudah disiapkan termasuk blueprint untuk transisi pemerintahan dari pemerintahan Pak Jokowi ke pemerintahan Pak Prabowo Subianto," kata Pramono kepada wartawan di IKN, Kalimantan Timur, Jumat (13/9/2024).





Pramono menyebut bahwa poin-poin itu secara garis besar sudah disiapkan dan disepakati. Sehingga, katanya, dalam waktu satu bulan semua capaian pemerintah bisa dikomunikasikan dan disampaikan kepada masyarakat.

"Hal-hal berkaitan dengan Kemenko Polhukam, Kemenko Perekonomian, PMK, dan juga Marinves, dan tadi juga yang menjadi arahan baik oleh bapak presiden yang sekarang Pak Jokowi maupun presiden terpilih Pak Prabowo dalam waktu dekat ini beberapa menteri akan dikoordinasikan untuk memperdalam apa yang sudah menjadi putusan dalam sidang kabinet paripurna pada hari ini," jelasnya.

Dalam sidang tersebut, kata Pramono, Presiden Terpilih Prabowo juga menyampaikan banyak hal salah satunya terkait isu-isu strategis. "Jadi tadi semuanya sudah disampaikan dan terakhir sebelum ditutup oleh pak presiden yang sekarang Pak Jokowi, bapak presiden terpilih Pak Prabowo juga menyampaikan banyak hal termasuk isu isu strategis terkini yang disampaikan oleh beliau dalam rapat dan saya mohon maaf tidak bisa menyampaikan di ruang publik," ungkapnya.

Terkait tugas yang harus diselesaikan selama satu bulan, kata Pramono, di antaranya program strategis nasional (PSN) hingga menjaga inflasi. "Terutama hal yang menyangkut PSN, kemudian hal yang menyangkut dengan transfer daerah, hal yang menyangkut dengan menjaga ekonomi dalam transisi ini tetap bisa tumbuh di atas 5, dan juga inflasi tetap terjaga," tandasnya.
(rca)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1267 seconds (0.1#10.140)